Spesifikasi Evercoss A7E Serta Kelebihan Dan Kekuranganya Terbaru

Produsen lokal smartphone Indonesia yakni Evercoss memang sangatlah gencar melakukan yang dinamakan merilis samrtphone dengan harga merakyat, yang salah satunya kini di bulan september merilis lagi sebuah smartphone bernama Evercoss A7E.

Melihat namanya saja, kita akan tahu bahwa sejatinya Evercoss A7E ini memanglah masih sesaudara dengan Evercoss tipe A7 lainnya, yang berarti spesifikasinya hampir sama. Kelebihan dan kekurangannya pun dinilai masih mempunyai kemiripan, sehingga hanya tersedia beberapa perbedaan kecil jika dibandingkan dengan beberapa varian A7 lainnya, tapi perbedaan yang menjadi keunggulan tentu akan memaksa harga dari smartphone menjadi lebih mahal dari seri Evercoss A7 lainnya.
Foto : evercoss.com
Bicara mengenai keunggulannya dahulu, sebenarnya banyak sekali yang menjadi perhatian akan Evercoss A7E ini. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Evercoss A7E pada smartphone murah ialah layar yang sudah mendukung teknologi IPS, sehingga bisa dipastikan kalau kualitas gambar yang masuk ke dalam penglihatan kita akan menjadi lebih bagus, hal ini akan sama halnya dengan seri flagship merk lain yang menggunakan layar IPS, namun Evercoss A7E memiliki kualitas yang lebih rendah.

Untuk kegiatan mesinnya sendiri sudah dilengkapi oleh prosesor Quad Core yang tentunya dapat menunjang aktifitas multitasking, tapi sayangnya yang menjadi kekurangan ialah RAM yang masih 512MB saja, yang akan berakibat pada lemotnya pemakaian jika dilakukan multitasking atau game HD yang besar dan berat. Hal lain yang juga berdampak ialah pada sisi pekerjaan multitasking aplikasi dan juga sosial media lainnya, karena rata-rata dari aplikasi tersebut sudah menelan banyak memori RAM.

Dari sisi fotografinya, kalian akan melihat kamera bersensor 8 MP yang dibenamkan pada bagian belakang, serta kamera bersensor 2 MP yang dibenamkan pada sisi depan. Dari sensor kamera tersebut, kalian dapat merekam video berformat maksimal HD (1280x720 pixels) untuk bagian belakang, sedangkan untuk bagian depan hanya VGA saja. Tapi patut untuk diperhatikan, bahwa kekurangan dari sensor kamera ialah kualitasnya yang dirasa cukup buruk, dimana memang menggunakan sensor kamera biasa.

Bagi kalian yang ingin melihat lebih bagaimana spesifikasi lengkap dari Evercoss A7E, agar bisa menyimpulkan bagaimana sebenarnya kecanggihan serta kekurangan dari smartphone ini, maka dari itu kalian bisa melihat spesifikasi Evercoss A7E di bawah ini.
Evercoss A7E
Hal Umum Tipe Jaringan 2G dan 3G
Jumlah Sim Dual Sim GSM/GSM
Waktu Rilis Sep-14
Ukuran dan Berat Dimensi 126mm x 62.7mm x 9.1mm
Berat 124,6 gram
Layar Tipe IPS Capacitive Touchscreen
Ukuran 4,0 Inci WVGA 480 x 800
Jenis Multitouch Ya, Sampai dengan 5 Titik
Bahan Pelindung Layar
Suara Jenis Sistem Suara Standar
Jenis Jack 3,5 mm Jack
Kapasitas Memori Slot Memori Micro SD, sampai 32 GB
Internal 512 MB RAM, 4 GB ROM
Data GPRS Ya
Edge Ya, sampai 256 Kbps
Kecepatan Maksimum HSDPA sampai 7,2 Mbps, HSUPA sampai 3,6 Mbps
WLAN Ya, Wifi Tethering, DLNA
Bluetooth Ya
NFC
Inframerah
USB Versi 2.0
GPS Ya
Kamera Kamera Utama 8 MP Autofokus dengan LED Flash
Fitur Geotagging, Face Detection, dan lainnya
Rekaman Video HD
Kamera Sekunder 2 MP
Hardware dan Software Operasi Sistem Android 4.4 Kitkat
Chipset Mediatek MT6582
CPU Dual Core ARM Cortex A7 1,3 Ghz
GPU Mali 400MP
Lainnya Pilihan Warna Hitam , Putih, Peach, Biru, Hijau
Fitur Lain Radio FM
Baterai Tipe dan Kapasitas Li-Ion 1650 mAh
Waktu Pemakaian Maks
Nilai Performa
Harga Baru Tahun 2017
Harga Bekas Rp.375.000
Kesimpulannya, untuk harga yang sekian maka Evercoss A7E dirasa cukup menarik dibandingkan kompetitor merk lain di rentang harga yang sama, tapi tidak menutup kemungkinan kalian bisa mendapatkan smartphone merk yang lain dengan harga sama maupun lebih murah dengan spesifikasi yang lebih tinggi daripada Evercoss A7E.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »

2 Komentar

Write Komentar