Spesifikasi dan Harga Evercoss A7K Bahas Kelebihan serta Kekuranganya Terbaru

Evercoss kembali menghadirkan smartphone terbarunya yang memiliki double speaker, namun itu yang membuatnya paling mencolok adalah dari segi body nya yang agak aneh , kayak smartphone yang di kasih lensa tambahan di atas dan sudut aneh dibawah.

Evercoss A7K menggunakan layar sebesar 4,5 Inch FWVGA dengan resolusi 480 x 854 pixel yang dirasa sudah cukup untuk ukuran smartphone tahun 2014 ini, namun sayangnya layar tersebut tidak berbekal dengan teknologi IPS karena beberapa pesaing smartphone lain yang harganya berkisar malah menggunakannya. Namun tetap dianggap wajar saja, karena smartphone Evercoss ini masih dalam lingkup smartphone low-end.
Foto : evercoss.com
Untuk sisi hardwarenya, Evercoss A7K menggunakan kekuatan dari prosesor dua inti berkekuatan 1,0 Ghz 32 bit, serta RAM yang berkapasitas 512 MB saja. Dalam segi pemrosesan grafis, smartphone ini mengandalkan Mali 400MP sebagai sumber grafiknya. Dari segi hardware tersebut kita dapat menarik kesimpulan kalau sebenarnya smartphone ini kurang bagus jika digunakan multitasking berlebih maupun menjalankan game HD.

Dari sisi softwarenya, A7K sudah menjalankan OS Android Jellybean 4.2.2 yang masih bisa diupgrade lagi ke seri terbaru Kitkat 4.4, untuk UI nya sendiri tidak berubah dan masih menggunakan stock UI dari Android. Kameranya sendiri cukup besar sensornya yakni 13 MP untuk bagian belakangnya, sedangkan untuk bagian depan malah 10 kali lebih kecil yakni cuman 1,3 MP saja tanpa ada penambahan lampu flash di depan.

Untuk selengkapnya dari spesifikasi smartphone Evercoss terbaru ini dapat kalian lihat di dalam tabel, selebihnya dapat kalian nilai sendiri bagaimana performa dari smartphone Evercoss ini, yang jelas ini adalah spesifikasi untuk hp low-end.
Evercoss A7K
Hal Umum Tipe Jaringan 2G/ 3G
Jumlah SIM Dual SIM GSM/GSM
Waktu Rilis 2014
Ukuran dan Berat Dimensi 137,8 x 66,8 x 10,2 mm
Berat 152,9 gram
Layar Tipe TFT
Ukuran 4,5 Inci FWVGA 480 x 854
Touchscreen Multitouch
Pelindung Tidak ada
Suara Standar
Koneksi Kecepatan Maksimum 7,2 Mbps Download, 3,6 Mbps Upload
WLAN Ya
USB 2.0 Standar
Lainnya Bluetooth 4.0, GPS
Kamera Belakang 13 MP, LED Flash
Fitur Geotag, HDR,Panorama, dll
Resolusi Video Maksimal Full HD 1080p 30 FPS
Depan 1,3 MP
Hardware dan Software Operasi Sistem Android 4.2.2 Jellybean, Upgradable to 4.4 Kitkat
Chipset MT6582
CPU Dual Core 1,0 Ghz 32 bit
GPU Mali 400MP
Lainnya Fitur Lain Radio, Accelerometer
Pilihan Warna Hitam, Putih, Abu-Abu, Biru
Baterai 1600 mAh
Harga dan Performa Baru -
Bekas Rp.400.000
Kesimpulannya memang cukup wajar sih jika ada beberapa kekurangan disana dan disini, karena smartphonenya adalah seri low-end dan masih dianggap wajar, tapi bagi penyuka performa maka smartphone ini tidak cocok untuk kalian.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »