Spesifikasi dan Harga Evercoss A7R Bahas Kelebihan serta Kekuranganya Terbaru

Bulan Oktober ini evercoss merilis handphone berbasis operasi sistem android teranyarnya yang mengusung Android 4.2.2 Jelly Bean yaitu Evercoss A7R . Di ponsel ini memiliki banyak fitur yang menurut saya menarik untuk handphone berbasis android untuk kalangan menengah kebawah.

Seperti yang saya ungkapkan tadi kalau smartphone ini memiliki beberapa fitur menarik walaupun tergolong hp low-end, ini dimulai dari layarnya. Walaupun layarnya hanya selebar 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 pixel saja, namun sudah berbekal teknologi IPS di dalamnya. Ini saja sudah cukup untuk kalangan menengah ke bawah, jika berharap ada glass screen mungkin kalian akan salah tempat jika minta di hp low end.
Foto : evercoss.com
Sisi hardwarenya sendiri sudah cukup bagus menurut saya, yakni dengan disematkannya prosesor empat inti berkekuatan 1,2 Ghz masing-masingnya, walaupun dengan dukungan RAM yang hanya 512 MB saja yang kemungkinan tidak cukup buat nyimpan atau jalankan banyak aplikasi sekaligus. Chipset dari smartphone ini juga cukup sebenarnya tapi dari Mediatek MTK6582 dan menggunakan GPU yang sudah sering digunakan yakni Mali 400MP.

Untuk sisi software sendiri, Evercoss A7R sudah menggunakan operasi sistem 4.2 Jellybean yang kabar baiknya masih bisa diupdate ke 4.4 Kitkat. Pada segi kamera utamanya masih standar kualitasnya dengan sensor 8 MP yang dilengkapi oleh sensor autofokus serta lampu LED Flash, untuk kamera depannya sendiri beresolusi 3 MP, dimana seperti produk Evercoss lainnya kalau kameranya masih dirasa blur dan kurang cerah ketika malam hari.
Evercoss A7K
Hal Umum Tipe Jaringan 2G/ 3G
Jumlah SIM Dual SIM GSM/GSM
Waktu Rilis 2014
Ukuran dan Berat Dimensi 137,8 x 66,8 x 10,2 mm
Berat 152,9 gram
Layar Tipe TFT
Ukuran 4,5 Inci FWVGA 480 x 854
Touchscreen Multitouch
Pelindung Tidak ada
Suara Standar
Koneksi Kecepatan Maksimum 7,2 Mbps Download, 3,6 Mbps Upload
WLAN Ya
USB 2.0 Standar
Lainnya Bluetooth 4.0, GPS
Kamera Belakang 13 MP, LED Flash
Fitur Geotag, HDR,Panorama, dll
Resolusi Video Maksimal Full HD 1080p 30 FPS
Depan 1,3 MP
Hardware dan Software Operasi Sistem Android 4.2.2 Jellybean, Upgradable to 4.4 Kitkat
Chipset MT6582
CPU Dual Core 1,0 Ghz 32 bit
GPU Mali 400MP
Lainnya Fitur Lain Radio, Accelerometer
Pilihan Warna Hitam, Putih, Abu-Abu, Biru
Baterai 1600 mAh
Harga dan Performa Baru -
Bekas Rp.400.000
Nah bagaimana menurut kalian sobat, apakah kalian tertarik dengan smartphone yang satu ini. Memang sih performanya akan standar dan tidak bisa untuk game HD, jika mencari performa memang bukan smartphone ini jagonya.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »