Geser Apple dan Fitbit, Xiaomi Akhirnya Mendominasi Pasar Wearable

Wearable merupakan salah satu perangkat yang dalam penerapannya itu digunakan, contoh perangkat wearable yang paling terkenal ialah smartwatch, yang dalam pengertiannya ialah jam tangan pintar yang serba bisa.

Dinamakan serba bisa karena jam tangan tersebut dapat melakukan komunikasi layaknya ponsel pada umumnya, ditambah dengan sensor yang khas, membuatnya lebih simple daripada smartphone zaman sekarang yang sudah cukup lebar. Menariknya, Apple dan Fitbit yang pernah mendominsi pasar wearable di dunia malah tergeser oleh pabrikan gadget asal Tiongkok, Xiaomi yang telah menjual produknya sebanyak 22 juta unit.
Foto : tekno.liputan6.com
Melansir tekno.liputan6.com (05/08/2017), startup asal tiongkok ini berhasil mencetak 17% pangsa wearable dari penjualan berjuta unit tersebut. Menurut laporan lembaga riset Strategy Analytcs, penjualan perangkat waerable Mi Band Xiaomi tercatat sebesar 3,7 juta unit pada kuartal kedua 2017, atau naik 23 persen dari periode sama 2016 sebesar 3 juta unit, sehingga terjadi pelonjakan yang cukup signifikan.
Foto : tekno.liputan6.com
Strategy Analytcs pun berpendapat jika kenaikan penjual itu terjadi karena permintaan yang terus meningkat taja, sehingga memacu produsen sekelas Xiaomi melakukan penambahan produksi. Apalagi ditambah dengan dukungan harga yang cukup murah, menjadikan produk Xiaomi selalu unggul kalau masalah gadget dan wearable. Bahkan jika dibandingkan, kalian akan menghemat uang banyak daripada membeli produk lain.
Foto : tekno.liputan6.com
Benar-benar pencapaian yang luar biasa produk Xiaomi ini ya guys, ponsel yang dikeluarkannya saja jadi incaran para konsumen, jelas saja perangkat sekelas wearable menjadi gandrungan pembeli saking murahnya tapi berkualitas.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »