Akhirnya Nokia 3, 5, dan 6 akan Dapatkan Pembaruan Android Oreo Sebelum Akhir Tahun

Awal bulan ini, HMD Global mengkonfirmasi bahwa semua smartphone Android Nokianya akan menerima updatean terbaru dari Android 8.0 Oreo. Namun perusahaan tersebut tidak memberitahu kapankah update-an itu akan dirilis. Yang pasti, perusahaan tersebut telah mengumumkan bahwa Android 8.0 Oreo akan bisa berjalan di 3, Nokia 5, dan Nokia 6 sebelum akhir tahun 2017 ini.

Dalam sebuah wawancara dengan GadgetGaul, Mark Trundle, General Manager HMD Global untuk wilayah Australia, Selandia Baru, dan Indonesia, memastikan bahwa smartphone Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo masing-masing "sebelum akhir di tahun ini". Ini tidak hanya menjadi kabar baik namun juga harus memberi kepercayaan pada pelanggan dalam merek tersebut, karena perusahaan tersebut menjanjikan update secara aktif ke smartphone Android barunya.
Foto : Gadget360
Perlu diingat, HMD Global sendiri menunjukkan bahwa Nokia 3 nya sekalipun, yang termurah dari handset tersebut, juga akan mendapatkan jatah update-an ke Android 8.0 Oreo. Mengingat label harga rendah smartphone dan bahwa Nokia telah biasa mendorong patch keamanan dan pembaruan, sepertinya merek tidak tampil dengan cerdas dan mengambil langkah kuat di pasar yang kompetitif.

Sekarang kita tahu bahwa Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 akan diupgrade ke Android 8.0 Oreo pada akhir tahun ini, akan menarik untuk melihat apakah pengumuman ini akan mendongkrak penjualan handset juga atau tidak di awal bulan. Perlu diketahui, perusahaan pasti tampak percaya diri dalam menyampaikan janjinya bahwa hal itu dilakukan saat ponsel diluncurkan secara global awal tahun ini. Nokia 8, yang diluncurkan di India awal pekan ini, akan segera mendapatkan update Android 8.0 Oreo, dengan perusahaan sudah dalam tahap pengujian lanjutan pada pengumuman secara global bulan lalu.

Nah bagaimana sobat Infia Tekno, beruntunglah kalian yang sudah terlanjur membeli seri Nokia tersebut sebelumnya, karena dipastikan akan mendapatkan update-an software dari pihak HMD sendiri, ini cukup langka loh apalagi beberapa smartphone merk lainnya tidak mendapatkannya.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »