Berbahagialah, Nokia 8 akan Dapat Update Oreo Paling Lambat Akhir Oktober 2017

Seperti yang kita ketahui, kalau sebenarnya Nokia 8 yang dirilis masih menggunakan sistem operasi Android Nougat. Hal itu memang wajar dan tidak mengecewakan, mengingat perilisan Android Oreo yang masih jauh daripada produksi Nokia 8 sendiri.

Namun ada kabar gembira nih, karena seri Nokia tertinggi itu akan mendapatkan updatean OS Android Oreo paling lambat akhir Oktober ini. Hal tersebut dikemukakan oleh manajer perusahaan HMD di Taiwan. Namun sayangnya manajer tersebut tidak mengatakan kapan akan dirilisnya pembaruan operasi sistem tersebut, tapi walaupun begitu masih menjadi satu tanda bahagia akan terupdatenya Nokia 8 ke Oreo dan menandakan kalau memang Nokia tidak main-main dengan kenyamanan aftersalesnya.
Foto : Gadget360
Pada saat ini, tidak ada tanggal atau jadwal rilis khusus untuk update Oreo Nokia 8. Nokiamob adalah orang pertama yang menerima kabar tersebut. Tidak mengherankan bahwa perangkat Nokia akhir-akhir ini menerima update keamanan tepat waktu, dan perusahaan telah fokus untuk memberikan update OS secara tepat waktu. Pada peluncuran global, Sarvikas HMD Global telah menjanjikan update Android O untuk Nokia 8.

Kita harus mendengar lebih banyak tentang pembaruan dalam beberapa minggu mendatang. Bagi yang tidak sadar, Android 8.0 Oreo menghadirkan banyak fitur baru seperti gambar dalam mode gambar, fitur saluran notifikasi, lencana notifikasi, aplikasi instan Android, dan masih banyak lagi. Nokia 8 diluncurkan di India awal pekan ini, dan telah dihargai secara kompetitif di Rs. 36.999, yang menghubungkannya dengan smartphone OnePlus 5.

Untuk spesifikasi, dual-SIM Nokia 8 berjalan dengan Android 7.1.1 Nougat dan dilengkapi layar IPS 5,3 inci QHD (1440x2560 piksel) dengan kaca Corning Gorilla Glass 2.5D yang melengkung. Ini adalah nilai IP54, yang membuatnya menjadi bukti percikan, dan Didukung oleh Qualcomm Snapdragon 835 SoC ditambah dengan RAM 4GB. Pengaturan dual rear camera pada Nokia 8 mencakup dua sensor 13-megaixel. Di bagian depan, ada lagi sensor 13 megapiksel dengan PDAF. Semua tiga kamera dilengkapi dengan optik Carl Zeiss. Spesifikasi lainnya termasuk penyimpanan inbuilt 64GB yang bisa diupgrade via kartu microSD (hingga 256GB). Ini baterai 3090mAh non-dilepas.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »