Keren, Inilah Cara Agar Wireless Charging Bisa Dipakai di Semua Smartphone

Akhir-akhir ini sering sekali tren pengisian secara Wireless digunakan, khususnya untuk smartphone-smartphone flagship yang baru dirilis. Seakan-akan fitur wireless charging itu menjadi sebuah andalan tersendiri dalam kenyamanan dan keefektifan agar tidak ribet dalam mengecas, bahkan beberapa diantaranya sudah mendukung fast charging yang akan mempercepat pengisiannya.

Hal tersebut pun membuat para pengguna smartphone lainnya merasa kecewa karena smartphonenya tidak memiliki fitur seperti yang disebutkan tadi, rata-rata mereka akan menggunakan cas biasa dalam proses pengecasannya. Dan mereka merasa hal tersebut tidak praktis karena harus mencolokkan smartphonenya pada kabel, dan sulit untuk dibawa maupun dipakai ketika sedang mengecas.

Foto : Gadget360
Namun tak usah khawatir lagi guys, karena ada sebuah cara untuk mengakali hal tersebut jika kalian ingin menggunakan wireless charging pada smartphonemu. Caranya cukup sederhana yakni kalian diharuskan membeli case khusus terlebih dahulu, nantinya case ini akan menghubungkan port casmu dengan sebuah metode khusus, dan alat khusus itu nanti bisa digunakan untuk menerima pengisian secara wireless. Sayangnya harga untuk satu case tersebut bisa sampai 210 ribu, dan itupun belum termasuk wireless chargernya, seperti yang dilansir dari gadget NDTV.
Foto : Gadget360
Ada juga cara lain dengan membeli stand, yang nantinya di dalam stand itu akan ada sebuah port charging yang akan bisa digunakan untuk mengecas smartphonemu sambil bersandar. Dan kabar baiknya ada stand yang portnya tersebut bisa dipindah-pindah. Tapi kabar buruknya terdapat masalah harga disini, karena untuk satu barang itu akan menguras kantongmu senilai 675 ribuan rupiah.
Foto : Gadget360
Memang cara-cara tersebut dirasa sangat mahal jika dilakukan, tapi mau bagaimana lagi guys jika kalian memang ingin smartphonemu yang lama bahkan yang jadul ingin memiliki fitur wah, harus mengorbankan duit di kantong. Dan sebagai gantinya kalian akan mendapatkan fitur wireless charging seperti smartphone mahal, yang padahal sebenarnya kalian hanya memodifikasi peranan si wireless charging tersebut.

Nah bagaimana menurut kalian sobat infia tekno, apakah kalian masih berminat dengan obsesi wireless charging. Yang terpenting memang bukan kegayaannya, namun perihal pengecasan dan kualitas pengecasan agar tidak dapat merusak smartphonemu.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »