Spesifikasi Harga Genpro X Pro Serta Kelebihan dan Kekurangannya Terbaru

Kembali lagi di bulan oktober ini, salah satu produsen smartphone lokal Evercoss merilis lagi smartphonennya, yang kali ini mereka juluki dengan nama Genpro X Pro. Nama belakang pro sendiri bukanlah hanya nama pelengkap saja dalam smartphone besutan Evercoss ini, melainkan karena spesifikasinya yang cukup berani di rentang harga 1 jutaan daripada smartphone yang pernah dirilis oleh Evercoss sebelumnya.

Jika dilihat dari luarnya saja, mengingatkan kita dengan desain salah satu smartphone branded, apalagi di smartphone ini cukuplah berbeda karena menggunakan dua sensor kamera sekaligus di bagian belakangnya. Hal ini cukup mengejutkan karena setelah difikir-fikir dual kamera bersensor 13MP mampu disematkan di smartphone dengan harga sejutaan saja, yang artinya ini gebrakan baru dalam persaingan smartphone yang cukup mudah untuk dijangkau.
Foto : Genpromobile
Selain itu, berbeda dengan Genpro X yang menggunakan sensor sidik jari di belakang, malahan si Genpro X Pro ini menggunakan sistem sensor sidik jari di tombol homenya. User interface nya pun berbeda dengan seri sebelumnya, dengan menggunakan ikon-ikon yang cukup segar, namun masih tetap responsif ketika menjelajahi menunya.

Bicara soal jeroan, Genpro X Pro sesuai namanya memberikan peningkatan performa dari sisi hardware juga, seperti disematkannya RAM sebesar 3 GB, internal kapasitas sebesar 32 GB, serta prosesor Quad Core 1,25Ghz yang cukup bertenaga. Namun sayangnya dalam segi grafis dan prosesor tadi, smartphone berjuluk Genpro X Pro ini masih menggunakan produk keluaran MALI dan MTK, berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan Snapdragon dan Adreno, walaupun memang kekuatan generasi sebelumnya masih kalah.

Bagi yang ingin melihat bagaimana spesifikasi lengkap dari smartphone 'gahar' dengan performa terjangkau ini, kalian bisa melihat dengan sendiri di tabel spesifikasi yang ada di bawah ini, sehingga bisa kalian nilai sendiri.
Genpro X Pro
Hal Umum Tipe Jaringan 2G/3G/4G
Jumlah Sim Dual Sim GSM
Waktu Rilis Oktober 2017
Ukuran dan Berat Dimensi
Berat
Layar Tipe IPS
Ukuran 5.0 Inci, HD 720 x 1280 pixel, rasio 16:9 (294 ppi density)
Jenis Multitouch Ya, Sampai 5 Titik
Bahan Pelindung Layar
Suara Jenis Sistem Suara Standar
Jenis Jack 3.5 mm
Kapasitas Memori Slot Memori Micro SD, sampai 32 GB
Internal 3 GB RAM, 32 GB ROM
Data GPRS Ya
Edge Ya, sampai 256 Kbps
Kecepatan Maksimum HSDPA sampai 42 Mbps, HSUPA sampai 5,76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN Ya, Wifi Tethering, DLNA
Bluetooth Ya
NFC
Inframerah
USB Ya
GPS Ya, A-GPS
Kamera Kamera Utama Dual 13 MP Autofokus dengan LED Flash
Fitur Face Detection , Geo Tagging, Panorama, HDR
Rekaman Video Full HD
Kamera Sekunder 8 MP dengan LED Flash
Hardware dan Software Operasi Sistem Android 7.0 Nougat
Chipset Mediatek MT6737
CPU Quad Core ARM Cortex A7 1,25 Ghz
GPU Mali T720
Lainnya Pilihan Warna Hitam , Silver, Pink Keemasan
Fitur Lain Radio FM
Baterai Tipe dan Kapasitas Li-Ion 2650 mAh
Waktu Pemakaian Maks
Nilai Performa
Harga Baru Tahun 2017 Rp.1.300.000
Harga Bekas Rp.1.200.000
Nah mungkin sampai disini saja untuk postingan kali ini, semoga dapat membantu pembaca dalam menentukan smartphone yang akan dibeli nantinya. Karena Genpro X Pro ini cukup unggul, walaupun dari segi kamera dan suara terasa kurang.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »