Tips dan Build Pakai Digger, si Hero Baru Berjenis Support di Mobile Legend

Seperti yang kita tahu, kalau di Mobile Legend sendiri ada sebuah kalender dimana setiap dua minggu sekali akan ada hero baru yang akan dirilis di update-an selanjutnya. Dan pada minggu ini kita kedatangan hero baru berjenis Support di Mobile Legend bernama Digger, yakni makhluk yang serupa burung hantu yang katanya master of time, dimana ia memegang sebuah jam kayu sebagai senjata utamanya.

Sebelum kita memasuki tahap tips dan build, alangkah baiknya kalian harus mengetahui bagaimana skill pasif serta skill antara 1 sampai 3 dahulu. Skill pasif Digger sendiri ialah Young Again, pada pasifnya ini digger ketika darahnya abis diserang musuh atau kena damage lainnya maka akan menjadi telur, dan ketika hidup tidak akan ke awal start basenya melainkan keluar dari telurnya.
Foto : Mobile Legend Bang Bang
Untuk skill 1 sampai 3 nya ialah:
1. Time Bomb, disini Digger akan melempar sebuah bom waktu, dimana bom tersebut bisa meledak sendiri dengan menunggu waktu, atau bisa dengan kehendak pemain, damage akan meningkat sesuai lamanya bom itu akan diledakkan.
2. Reverse Time, skill ini dapat memberikan efek kembali lingkaran, setelah musuh dikunci dalam lingkaran, dan jika musuh keluar lingkaran akan diseret paksa masuk ke dalam tengah lingkaran yang telah dikunci tadi.
3. Time Journey, Digger dan teman se-tim disekitarnya akan menjadi kebal selama 2,5 detik terhadap segala efek serangan crowd control atau stun yang dilancarakan oleh pihak musuh, selain itu teman tim dengan jarak dekat akan menerima shield dari Digger.

Karena Digger adalah hero Support, kalian disini akan dituntut untuk menjadi pendukung, jadi intinya jangan main solo di awal game dan sebaiknya dengan anggota setim dulu, entah itu fighter atau tank sekalipun. Kalian harus bisa menahan rasa ego akan kill, dan utamakan menjadi pendukung yang kompak, dengan membantu teman tim untuk mengunci musuh pada saat melakukan gang, dan menggunakan skill ultimate pada saat banyak mage atau crowd control yang akan mengganggu rencana gang tim kalian.
Foto : Mobile Legend Bang Bang
Sebenarnya untuk build sendiri kalian bisa menggunakan saran dari gamenya langsung, namun jika kalian mau mencoba build gear baru, mungkin bisa mencoba yang akan saya rekomendasikan ini.

1. Team Buff, saya tetap menggunakan default build dari digger kareba sudah cukup membantu teman tim dalam menghabisi musuh dengan ketahanan yang sedang.
2. Burst, untuk burst sendiri saya menyesuaikannya dengan menambah item-item yang akan mengurangi cooldown. Dengan Magic Shoes + Enchanted Talisman, kalian akan memperoleh pengurangan cooldown sebesar 30%. Ice Queen Wand tentu akan sangat berguna untuk melambatkan musuh yang sukanya lari cepat seperti Karina, maupun lainnya, selain itu item ini juga mampu untuk memberikan tambahan mana karena Digger juga cukup boros mana. Dan Devil tears sangat berguna untuk mengurangi defense musuh dari skill magic.
3. Durable, untuk Durable sendiri saya memilih item yang dapat memberikan pengurangan cooldown sampai 35%. Dominance Ice sendiri memberikan armor, jumlah tambahan mana, serta pengurangan critical attack musuh jika menyerangmu, dan memberikan efek pengurangan cooldown sampai 15%. Cursed Helmet ini sangat penting jika kamu mau menggunakan Digger dalam kondisi jadi telur, karena dapat menambah damage dengan hanya mendekati musuh saja, karena pada saat digger menjadi telur ia tidak akan dapat diserang, namun dapat memberikan damage dengan item ini.

Nah mungkin sekian dulu untuk postingan kali ini, semoga dapat memberikan wawasan lebih kepada kalian yang sedang membutuhkan build gear si hero support berjuluk Digger ini, dimana saat jadi telur pun kalian akan bisa berguna, bahkan sampai bisa membunuh musuh yang hp nya tinggal sedikit.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »