Chrome 64 Hadir Di Android dengan Fitur Anti Pop-Ads Berbahaya

Rata-rata pengguna android memiliki aplikasi Google Chrome di dalam smartphonennya, namun sepertinya kamu patut coba browser chrome terbaru ini karena kamu gak akan dialihkan pop-ads berbahaya ketika sedang asyik berselancar di dunia maya.

Google telah mulai meluncurkan Chrome 64 (v64.0.3282.116) untuk perangkat Android. Versi Chrome yang baru ini membawa opsi mematikan suara di seluruh situs dan dirancang untuk membatasi pengalihan otomatis berbahaya (terutama pop-ads). Perubahan ini merupakan bagian dari tiga lapisan perlindungan yang diumumkan pada bulan November lalu. Pembaruan Chrome terbaru ini nantinya akan menjangkau semua perangkat Android yang kompatibel selama beberapa minggu ke depan.
Foto : Fossbyte
Perubahan pertama yang dilakukan Chrome 64 untuk Android mencakup pencegahan situs dengan pengalaman iklan yang berlebih. Browser mengutamakan untuk memblokir iframe pihak ketiga jika pengguna tidak berinteraksi langsung dengan mereka. Dengan cara ini, pengguna akan mendapatkan sejumlah kecil pengalihan otomatis berbahaya sepanjang penjelajahan di dunia maya. Bar info juga tersedia untuk memungkinkan pengguna dalam melihat semua tab dan jendela baru yang mencoba mengatasi pengalaman berselancar.

Bacaan lain : Gak Disangka, Hanya 1 Dari 10 Akun Gmail di Dunia yang Gunakan Verfikasi 2 Langkah

Pembaruan Chrome 64 juga dilengkapi dengan pemblokir pop-up yang disempurnakan yang mencegah situs dengan pengalaman buruk seperti tautan muncul secara tiba-tiba, juga beberapa pop ads seperti tombol pemutaran video yang dapat diklik dan dikontrol oleh situs tersebut, atau lapisan transparan yang dapat membuka tab dan jendela baru dengan diam-diam menangkap klik.

Selain itu, pembaruan Chrome 64 untuk perangkat Android dilengkapi dengan setelan mematikan audio di seluruh situs yang memungkinkan pengguna membuat situs yang mengganggu diam dengan satu solusi ini, pengaturan tadi dapat diaktifkan dengan membuka Setelan> Setelan situs. Secara default pengaturan baru diaktifkan, meskipun pengguna dapat menonaktifkannya kapan saja atau menambahkan beberapa pengecualian dengan mengunjungi menu setelan Suara baru Google Chrome 64.

Chrome 64 juga menyertakan UI (antarmuka) yang ditingkatkan dan memiliki bilah alamat minimalis, bukan bilah atas asli. Demikian pula, pengguna perlu menarik bilah bawah untuk melihat unduhan, bookmark, dan riwayatnya. Para pengguna dapat memeriksa ketersediaan Chrome 64 di perangkat Android dengan mengunjungi Google Play. Selain itu, update serupa juga diharapkan bisa sampai ke Mac, Windows, dan Linux dalam beberapa hari mendatang.

Bacaan rekomendasi : Wadaw, Email Bos CIA Raib Dibobol oleh Hacker 18 Tahun demi Palestina

Nah bagaimana sobat infia tekno, tertarik untuk menginstall aplikasi browser yang disediakan oleh Google ini. Yang pasti aplikasi ini akan sangat berguna jika kita dalam keadaan dimana banyak iklan pop-ads berbahaya muncul, karena nantinya akan diblokir otomatis.

Tags : google chrome, google chrome terbaru, download google chrome

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »