Spesifikasi Harga Evercoss A5P Serta Kelebihan dan Kekuranganya Terbaru

Vendor lokal smartphone evercoss kembali mengeluarkan smartphone terbarunya di bulan januari ini yaitu Evercoss A5P. Spesifikasinya sih hampir sama dengan Evercoss A5Z, hanya saja di A5P ini menggunakan jaringan 3G dan kamera beresolusi lebih rendah dari pada A5Z.

Salah satu kelebihan dari Evercoss seri ini adalah sudah menggunakan OS Android terbaru 4.4 Kitkat, yang pada tahun 2014 ini dikatakan masih cukup barulah, apalagi beberapa pesaing dengan harga kisaran saja masih menggunakan Jellybean. Prosesor 2 inti (dual core) berkekuatan 1,0 Ghz juga menyertai smartphone ini, jadi walaupun bentuknya kecil tapi cabe rawitlah peribahasanya tersendiri itu.
Foto : evercoss.com
Kemudian dari sisi kamera utama malah terdapat resolusi yang biasa saja, dengan resolusi 2 MP serta dilengkapi LED Flash bukan merupakan kejutan dari smartphone ini. Untuk kamera depannya sendiri untuk selfie berkekuatan 1,3 MP. Walaupun begitu selalu saja ada kekurangan dari setiap smartphone, dan untuk Evercoss A5P ini ialah RAM yang hanya berkapasitas 256 MB saja, tentu saja akan sangat kurang jika menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Lalu ada lagi seperti ROM yang hanya 512 MB saja, seperti yang kita tahu kalau beberapa aplikasi setelah update malah kian membesar, dan itupun belum termasuk kepotong memori sistem yang ada di Evercoss A5P, dan mungkin hanya menyisakan ruang setengahnya atau bahkan 150 MB saja. Kameranya pun tidak dilengkapi oleh fitur autofokus, sehingga bisa dibayangkan bagaimana buramnya jika terlalu bergerak pas difoto.
Evercoss A54C
Hal Umum Tipe Jaringan 2G/ 3G
Jumlah SIM Dual SIM GSM/GSM
Waktu Rilis 2014
Ukuran dan Berat Dimensi -
Berat -
Layar Tipe TFT
Ukuran 4,0 Inci WVGA 480 x 800 pixel
Touchscreen Max 2 Multi
Pelindung Tidak ada
Suara Biasa
Koneksi Kecepatan Maksimum 7,2 Mbps Download, 3,6 Mbps Upload
WLAN Ya
USB 2.0 Standar
Lainnya Bluetooth 3.0, GPS
Kamera Belakang 3 MP Fixed Focus
Fitur Face Detection dll
Resolusi Video Maksimal Ya, SD 480p @30 FPS
Depan 1,3 MP
Hardware dan Software Operasi Sistem Android 4.4 Kitkat
Chipset -
CPU Single Core 1,0 Ghz 32 bit
GPU Mali 400MP
RAM dan Memori 256 MB RAM, 0,5 GB ROM, Expand up to 32 GB
Lainnya Fitur Lain Radio, Accelerometer
Pilihan Warna Hitam, Putih
Baterai 1300 mAh
Harga dan Performa Baru -
Bekas Rp.250.000
Mungkin smartphone ini akan cocok bagi kalian yang masih pemula, namun jika kalian adalah orang yang suka melakukan lebih terhadap smartphone, maka smartphone ini bahkan kurang cocok dijadikan pendamping komunikasimu.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »