Spesifikasi Harga Evercoss A54C Serta Kelebihan dan Kekuranganya Terbaru

Evercoss A54C adalah kakak dari A53C karena spesifikasinya yang hampir sama, yang membedakan kedua smartphone ini adalah dari segi layar dan kamera. Untuk kapasitas baterainya itu sama yakni 1300 mAh yang cukup kecil untuk smartphone 4 inci.

Kelebihan yang saya tangkap dari smartphone ini ketika pertama kali melihat spesifikasinya ialah telah menggunakan Android Kitkat 4.4 yang tergolong masih baru di dunia android pada tahun ini, namun sudah terpasang rapi di evercoss A54C ini. Selain itu smartphone kecil nan murah ini sudah mendukung dua kartu SIM berjenis GSM sekaligus, dikedua SIM tersebut juga sudah ada jaringan 3G HSPA-nya.
Foto : Evercoss.com
Tak hanya sampai disitu saja guys, ternyata Evercoss A54C ini sudah memiliki dua buah kamera, yang ada di depan dan juga bagian belakang, padahal smartphone keluaran tahun 2014 yang harganya sama sedikit sekali menggunakan kamera depan dan belakang seperti smartphone Evercoss ini. Untuk resolusi kedua kamera tersebut, Evercoss mempercayakan sensor 3 MP dan 1,3 MP yang bisa dibilang cukup wajar jika harganya masih merakyat.

Tapi setiap smartphone pasti ada kekurangannya, dan kekurangan dari Evercoss A54C ini ialah RAM yang hanya berkapasitas 256 MB, pastinya tidak cukup untuk menjalankan game berformat HD. Kapasitas baterainya pun dibilang cukup kecil karena hanya 1300mAh saja, padahal untuk ukuran smartphone 4,0 inci seharusnya memakai baterai 1500mAh atau lebih, selain itu kapasitas internal yang kecil menyebabkan terbatasnya aplikasi dan game teinstall.
Evercoss A54C
Hal Umum Tipe Jaringan 2G/ 3G
Jumlah SIM Dual SIM GSM/GSM
Waktu Rilis 2014
Ukuran dan Berat Dimensi -
Berat -
Layar Tipe TFT
Ukuran 4,0 Inci WVGA 480 x 800 pixel
Touchscreen Max 2 Multi
Pelindung Tidak ada
Suara Biasa
Koneksi Kecepatan Maksimum 7,2 Mbps Download, 3,6 Mbps Upload
WLAN Ya
USB 2.0 Standar
Lainnya Bluetooth 3.0, GPS
Kamera Belakang 3 MP Fixed Focus
Fitur Face Detection dll
Resolusi Video Maksimal Ya, SD 480p @30 FPS
Depan 1,3 MP
Hardware dan Software Operasi Sistem Android 4.4 Kitkat
Chipset -
CPU Single Core 1,0 Ghz 32 bit
GPU Mali 400MP
RAM dan Memori 256 MB RAM, 0,5 GB ROM, Expand up to 32 GB
Lainnya Fitur Lain Radio, Accelerometer
Pilihan Warna Hitam, Putih
Baterai 1300 mAh
Harga dan Performa Baru -
Bekas Rp.250.000
Kesimpulannya memang smartphone ini tidak akan cocok bagi kalian penggemar game HD, dan juga tidak cocok untuk menjalankan multitasking, sebaiknya digunakan untuk aplikasi chat secara bergantian dan bukan dibuka bersama-sama.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »