Spesifikasi dan Harga Evercoss A53C Bahas Kelebihan serta Kekuranganya Terbaru

Evercoss merilis sebuah smartphone jump series baru untuk para pemula dengan budget yang pas pasan , tapi dengan spesifikasi yang cukup untuk bbm an walaupun spesifikasinya masih belum gahar.  Untuk lebih mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan serta harga dan spesifikasinya silahkan lihat deskripsi.

Keunggulan yang saya lihat dari smartphone ini pertama kali ialah sudah menggunakan Android Kitkat 4.4 yang tergolong masih baru di dunia android tahun ini dan tersemat di Evercoss A53C, selain itu smartphone kecil ini sudah mendukung kartu slot Dual Sim serta jaringan 3G HSPA. Untuk layarnya sendiri memang kecil hanya 3,5 inci saja, namun jika kalian masih pemula maka akan bagus untuk mencoba smartphone ini.
Foto : evercoss.com
Masalah yang terpenting di smartphone ini ialah RAM yang hanya 256 MB, dan pastinya tidak cukup untuk menjalankan game HD. Tapi jika anda hanya gunakan untuk chatting saya kira cukup, apalagi tidak bermain game segala di smartphone ini. Yang kedua tidak jauh berbeda dengan ulasan pertama tadi, yakni ROM hanya berkapasitas 512 MB saja , yang artinya tidak bisa menginstall banyak aplikasi di dalam smartphone ini.

Selain hal tadi, Prosesor Single Core berkekuatan 1,0 Ghz nampaknya akan menjadi masalah yang cukup besar, karena akan dipastikan lag jika menjalankan aplikasi secara bersamaan apalagi dipadukan dengan RAM yang sangat mini tadi. Dari segi kamera pun tidak ada fitur autofokus, dan tidak tersemat LED Flash jika pencahayaan disekitar rendah, mengingat ini juga smartphone buatan lokal yang tidak menggunakan sensor kamera terkenal.

Mungkin itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Evercoss A53C ini, sebenarnya masih banyak yang lainnya, tapi mengingat sudah capek menulis dan banyak cincong maka lebih baik melihat apa yang ada dalam tabel spefikasi di bawah ini.
Evercoss A7K
Hal Umum Tipe Jaringan 2G/ 3G
Jumlah SIM Dual SIM GSM/GSM
Waktu Rilis 2014
Ukuran dan Berat Dimensi 137,8 x 66,8 x 10,2 mm
Berat 152,9 gram
Layar Tipe TFT
Ukuran 4,5 Inci FWVGA 480 x 854
Touchscreen Multitouch
Pelindung Tidak ada
Suara Standar
Koneksi Kecepatan Maksimum 7,2 Mbps Download, 3,6 Mbps Upload
WLAN Ya
USB 2.0 Standar
Lainnya Bluetooth 4.0, GPS
Kamera Belakang 13 MP, LED Flash
Fitur Geotag, HDR,Panorama, dll
Resolusi Video Maksimal Full HD 1080p 30 FPS
Depan 1,3 MP
Hardware dan Software Operasi Sistem Android 4.2.2 Jellybean, Upgradable to 4.4 Kitkat
Chipset MT6582
CPU Dual Core 1,0 Ghz 32 bit
GPU Mali 400MP
Lainnya Fitur Lain Radio, Accelerometer
Pilihan Warna Hitam, Putih, Abu-Abu, Biru
Baterai 1600 mAh
Harga dan Performa Baru -
Bekas Rp.400.000
Memang tidak cukup ya jika kalian suka bermedsos dan ngegame, tapi harganya memang sangat murah dan cocok bagi kalian pencari Android yang berstatus sebagi seorang pemula, semoga saja informasi ini bisa membantu ya.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »