Wow, Jepang Berencana Nyalakan Api Olimpiade 2020 Dengan Mobil Terbang

Jika kita membicarakan jepang, maka tak henti-hentinya teknologi-teknologi yang dirilis tiap tahun. Bahkan dunia pun kaget dengan inovasi teknologi yang dibuat oleh jepang, serta modernisasi yang dilakukan oleh negara ini.

Jepang bermaksud menggunakan teknologi sebagai tema untuk pesta olahraga terbesar di dunia tahun 2020, hal ini tidak mengherankan mengingat jepang ialah salah satu negara dengan kualitas teknologi yang paling baik di dunia.
Foto : scmp.com
Ryutaro Mori berharap untuk menggunakan mobil terbang buatannya pada pembukaan Olimpiade 2020 Tokyo. Jika semua berjalan sesuai rencana, mobil terbang yang dibangun oleh kelompok Cartivator-nya akan menukik di atas stadion Olimpiade dan menyalakan nyala api untuk menandai dimulainya Olimpiade ke XXXII mendatang.

Tim Cartivator menghadapi tenggat waktu yang sulit jika akan naik ke kesempatan tiga tahun dari sekarang. Meski begitu, Mori sangat yakin akan kesuksesan yang dia prediksi bahwa setelah upacara itu akan membawa timnya hanya lima tahun lagi sebelum bisa meluncurkan mobil terbang komersial pertama perusahaan di langit di seluruh dunia.

Melansir SCMP, Tim Cartivatornya yang hanya terdiri dari relawan, telah membuat kemajuan dengan anggaran yang ketat dan telah mengumpulkan uang secara online melalui situs crowdfunding. Ini juga menarik saran dan bantuan dari para ahli drone dan pengembang video game.

Tujuan selanjutnya adalah tes penerbangan berawak di 2018., yang akan beroperasi dari sekolah dasar tertutup di Prefektur Aichi, Jepang tengah, tim melakukan eksperimen di taman bermain. Hal ini akan memperkuat rencananya agar bisa menggunakan teknologi tersebut pada pekan olimpiade musim panas 2020.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »