Rakitan PC Gaming Intel Kabylake 4 Jutaan Bulan Juli 2017

Seiring dikeluarkannya game-game terbaru di PC, dan banyak yang mencoba memainkan game tersebut di saluran Youtube Gaming mereka, tentunya para orang-orang yang belum memiliki PC Gaming merasa tergiur. Apalagi di bulan juli 2017 ini banyak sekali bermunculan game seperti tekken 7, serta tak lupa dengan event summer sale yang diadakan oleh Steam.

Tentu saja spesifikasi untuk memainkan game PC yang super bagus tersebut membutuhkan spesifikasi komputer yang wah juga. Maka tak heran jika para gamer rela menghabiskan banyak dana untuk membeli komponen gaming mereka, demi kenyamanan pada saat bermain serta pengalaman bermain game.
image : bestbuy.com
Nah kali ini, saya akan membagikan rakitan pc 4 jutaan yang cocok untuk kalian para pemula pc gaming, maupun yang dananya terbatas. Tenang saja, karena prosesor yang digunakan kali ini adalah kabylake, maka sangat mudah sekali kalian mengupgrade komponennya di masa mendatang.
Dan inilah saran saya untuk PC Gaming 4 Jutaan Kabylake bulan Juli 2017 :

Intel Pentium G4560 Box Rp.750.000
Image : funnykit.com
Eits jangan salah ya, walaupun namanya masih pentium tapi sebenarnya prosesor ini sudah seri Kabylake. Saya sangat menyayangkan para orang-orang yang menganggap remeh nama pentium, kenyataannya seri ini kekuatannya malah 11:12 dengan seri i3 6100 skylake. Selain itu yang patut dipertimbangkan ialah harganya yang cukup ramah dikantong, yakni sekitar 800 ribuan saja (melansir toko online), kalian bisa mendapatkan prosesor seri Kabylake yang baru dirilis tahun 2017 ini.

ASRock H110M-DVS (LGA1151,H110,DDR4) Rp.800.000
Menurut saya motherboard ini adalah pilihan terbaik dan ramah dikantong, apalagi sudah dibekali dukungan 2 buah memori ram DDR4. Selain itu, kalian tidak perlu membeli motherboard lagi ketika ingin mengupgrade prosesor kabylake, karena masih dalam satu dukungan.

Gloway DDR4 GAME-X-SERIES PC19200 Single Channel 8GB (1x8GB) Rp.710.000
Sebenarnya saya pilih seri yang single supaya kalian bebas upgrade untuk kedepannya, sehingga tidak akan membuang RAM yang lama, jadi tinggal ditambah 8GB lagi dengan seri yang sama.

Namun jika kalian tidak punya rencana untuk mengupgrade saran rakitan ini, kalian boleh memilih yang dual channel. Supaya kalian bisa mendapatkan performa yang jauh lebih cepat, karena dual channel akan bisa bekerja secara bersama-sama dalam mengolah tugas.

Zotac Geforce GT 1030 2GB DDR5 Rp.1.050.000
Image : videocardz.net
Seri ini terbilang sudah cukup untuk game sekarang, dengan notif bahwa kalian harus setting low sampai medium saja, jangan sampai ke high maupun ultra. Dan janganlah kalian menggunakannya di monitor yang full HD, karena alasannya sudah sangat jelas sekali. Jika kalian ingin performa lebih, mungkin Sapphire RX 550 2GB DDR5 menjadi pilihan kedua, sebab harganya tidak terlampau cukup jauh yakni sekitar 1,2jutaan.

Seagate 1TB Sata3
Kali ini saya sarankan memakai seagate, karena seagate memang dikhususkan untuk para gamer. Dan mereka mengakui keawetan dari merk ini. Ruang 1TB pun sudah cukup jika untuk mengantongi game berat seperti GTA V yang ukurannya berpuluh-puluh giga.

Deepcool 500W-DN500 85+ Rp.530.000
Saya rasa psu ini sudah cukup untuk menunjang berbagai komponen tadi, apalagi sudah tersertifikat + (plus). Jika kalian punya dana lebih, kalian bisa memilih psu minimal 450W dengan sertifikat bronze plus.

Infinity Rave Without PSU Rp.300.000
Menurut saya casing ini cukuplah dibuat untuk menampung segala komponen tadi, apalagi ada sisi transparan yang dapat membantu mengetahui bagaimana kondisi di dalam cpu. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan fan dan kabel cahaya yang unik, karena casing ini sudah mendukung cpu modding.
Image : dok pribadi
Dengan komponen seperti tadi, maka harga yang perlu anda siapkan adalah Rp.4.840.000. Harga yang saya dapatkan ini saya ambil dari berbagai toko online, kalian bisa mencarinya sendiri. Jika kalian mencari komponen di toko lokal, mungkin patokan harganya tidak akan terpaut jauh.

Jika kalian bingung dalam menentukan pilihan monitor dengan budget tipis, kalian bisa melihat saran saya disini. Semoga tulisan saya kali ini dapat membantu kalian dalam menentukan rakitan pc gaming. jika ada pertanyaan tulis saja di komentar, saya akan membantu sebisa mungkin.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »