Redmi Go, Pesaing Nokia 1 yang Akan Segera Dirilis

Pemakaian operasi sistem android go mulai diterapkan oleh produsen smartphone terkenal yakni Xiaomi, hal ini bukan tidak lain ialah untuk menyaingi Nokia 1 yang dijual murah lebih dulu diperkenalkan secara resmi di Indonesia pertengahan tahun 2018 kemarin.

Nokia 1 menggunakan OS Android 8.1 Oreo tipe Go, yang memang ditujukan untuk kaum low end dimana mereka butuh smartphone berkualitas dengan kinerja cepat tapi dengan harga yang murah. Alhasil Xiaomi tidak ingin tinggal diam agar target pasar low end mereka tidak terambil alih oleh Nokia 1. Mereka mengaku akan memperkenalkan kuartal awal pada tahun 2019 ini.
Sumber : India Today
Perbedaan yang mencolok antara Redmi Go dan Nokia 1 ialah bentang layarnya, dimana Nokia 1 masih menggunakan layar 4,5 inci dengan resolusi 480 x 845 pixel, sedangkan Redmi Go memiliki bentang layar 5,0 inci dengan resolusi HD. Perbedaan lainnya terdapat di hardware kameranya, dimana Nokia 1 yang hanya memiliki kamera belakang 5MP dan depan 2MP, Redmi Go sudah leboh unggul dengan memiliki kamera 8MP serta 5MP.

Artikel terkait : Nintendo Labo, Cardboard Rakitan untuk Konsol Switch

Dari sisi chipset pun Redmi Go lebih unggul dibandingkan Nokia 1, karena jikalau Nokia 1 masih menggunakan prosesor mediatek maka Redmi Go sudah lebih gahar karena membenamkan prosesor Snapdragon 425 dengan GPU Adreno 308. Prosesor dari Redmi Go pun memiliki kekuatan 1,4 Ghz empat inti, dibandingkan dengan Nokia yang masih 1,1 Ghz empat inti walaupun keduanya menggunakan prosesor 64 bit.

Rencananya Redmi Go ini akan diluncurkan di awal tahun 2019 dengan harga dibawah Nokia 1 saat pertama kali peluncurannya, yakni 80 euro dibandingkan dengan Nokia 1 yang saat itu dihargai 100 euro. Di Indonesia sendiri, harga dari Nokia 1 pada awal resmi dijual dihargai 999 ribu rupiah, dan banyak yang menilai jika harga Nokia 1 setara dengan perfomanya yang cukup bagus walaupun hanya berbekal RAM sebesar 1GB saja.

Artikel lainnya : Chrome 64 Hadir Di Android dengan Fitur Anti Pop-Ads Berbahaya

Intinya Redmi Go ini cukup dapat diperhitungkan untuk menunggu resminya di Indonesia, mengingat hardwarenya yang lebih bagus dari Nokia 1 yang dijual tahun 2018 kemarin, dan semoga saja harga dari Xiaomi Redmi Go ini bisa lebih murah dari Nokia 1 karena menurut gsmarena.com (30/01/19) harga awal rilis ialah 80 euro.

Tags : redmi go harga, redmi go spek, redmi go gorilla glass

Share this

Related Posts

Terbaru
Sebelumnya
Next Post »