Dipegang AMD Ryzen TR-1950X, Inilah Prosesor Kelas Atas Terbaik di Tahun 2017

Prosesor kelas atas sering diburu oleh para pembeli yang memang membutuhkan kualitas prosesor yang terbaik, dan bisa lancar digunakan untuk keperluan editing, serta game berat lainnya, yang berarti dibutuhkan prosesor kelas atas dengan performa yang diatas segala-galanya agar tidak terasa nyendat.

Bicara mengenai hal tersebut, Tech Radar mengumumkan pilihan prosesor kelas atas terbaik menurut mereka, yang kali ini berhasil dipegang oleh AMD Ryzen Thread Ripper 1950X. Seperti yang kita ketahui di banyak media, kalau seri prosesor Ryzen Thread Ripper merupakan prosesor yang digadang-gadang dapat mengalahkan performa prosesor Intel berakhiran X, dan hal ini dapat terwujud karena nyatanya TR 1950X dapat mengalahkannya.
Foto : Tech Radar
Dengan didukung oleh core berjumlah 16 dan thread 32, maka tak heran jika prosesor TR 1950X ini dapat mengalahkan saingannya. Tech Radar sendiri menilai kalau prosesor ini memiliki performa maksimal karena didukung oleh jumlah core dan thread tersebut, dan mereka juga mengakui bahwa seri TR 1950X ini berhasil memecahkan rekor.

Hal itu dibuktikan juga oleh beberapa ahli dalam Overclocking, yang berhasil mengoptimalkan overclock dan mencapai rekor baru setelah mengalahkan rekor sebelumnya. Bahkan menorehkan nilai benchmark yang cukup jauh dari pesaingnya, dan kebanyakan dalam masalah multi thread. Memang tak salah jika prosesor ini merupakan "Thread Ripper" nya dari AMD Ryzen.
Foto : Tech Radar
Untuk spesifikasinya sendiri, AMD Ryzen TR 1950X ini memiliki base clock sebesar 3,4 Ghz, dan dapat di Boost sampai 4,0 Ghz, namun walau terbilang kecil akan dapat menambah besarnya seiring dengan terdeteksinya alat pendingin yang optimal. Untuk L3 Cachenya sendiri sudah 32 MB, yang berarti ini sangat lega untuk kebutuhan sehari-hari, dan memang hanya ditujukan oleh pengguna kelas atas yang menginginkan performa lebih.

Apalagi nih guys, AMD Ryzen sendiri merupakan seri AMD yang cukup mudah dilakukan Overclocking dibandingkan dengan prosesor Intel. Bahkan ada sendiri software yang ditujukan untuk Overclocking, dan menggembirakannya lagi semua prosesor AMD Ryzen dapat di Overclock, yang termasuk seri AMD Ryzen Thread Ripper 1950X ini, jadi untuk mega multi tasking bisa enjoy-enjoy aja karena performa bisa cepat setelah dilakukan Overclocking.
Foto : Tech Radar
Namun sayangnya kalau menggunakan prosesor kelas atas ini, kalian harus siap sedia listrik besar, karena TR 1950X punya TDP 180W, hal itu belum termasuk tambahan TDP ketika melakukan Overclocking. Bagi kalian yang berminat, bisa memesan prosesor TR 1950X di beberapa offline ataupun online shop, harganya pun cukup mahal yakni 15 jutaan, hal itupun sama dengan seri Intel I9-7900X yang harganya pun hampir sama.

Nah mungkin cukup sampai disini saja sobat infia, tentang prosesor kelas atas terbaik menurut Tech Radar. Semoga dapat menambah wawasan, dan tentu saja memberikan masukan bagi sobat untuk mempertimbangkan dalam membeli prosesor mana yang terbaik.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »