Spesifikasi Harga Samsung Galaxy Tab Active 2 Serta Kelebihan Dan Kekurangannya Terbaru

Pernah atau tidak dari kalian berfikir kenapa gadget berjenis tablet tahan air sudah mulai jarang dikeluarkan, tapi itu mungkin dulu karena Samsung bakal mengeluarkan tablet outdoornya yang tentunya tahan air, tablet tersebut akan diberi nama Samsung Galaxy Tab Active 2.

Melansir dari GSM Arena, tablet outdoor besutan samsung itu memang belum dikeluarkan secara internasional pada awal bulan november ini, namun dari bocoran GSM Arena sendiri mendengar rumor bahwa tablet tersebut akan dikeluarkn pada bulan november 2017 ini, yang mungkin pada akhir bulan. Namun saya tidak yakin bahwa tablet ini akan dijual di pasaran Indonesia, jadi kalian harus pesan dari luar negeri.
Foto : GSM Arena
Dikabarkan bahwa nantinya tablet outdoor kece ini memiliki layar HD, tentunya dengan teknologi anti air IP68 dan MIL-STD-810G complian. Bentang layarnya sendiri akan sepanjang 8 inci, dan hanya menggunakan teknologi LCD saja. Ketebalannya pun akan sedikit lebih tebal daripada tablet high-end yang dirilis Samsung sebelumnya, hal ini dikarenakan memang ada perlindungan dibagian pojok dan belakang yang mengakibatkan Samsung Galaxy Tab Active 2 nampak lebih tebal.

Mengenai jeroannya sendiri, tablet outdoor dari Samsung tersebut akan dipersenjatai oleh prosesor Octa Core 64 Bit bertenaga 1,9 Ghz, dukungan RAM sebesar 3 GB, serta chipset Exynos 7880 Octa. Bagian internalnya memiliki kapasitas sebesar 16 GB, dan masih dapat ditambah dengan memori eksternal sampai 256 GB. Operasi sistem android yang akan digunakan pada tablet samsung ini nantinya masih menggunakan Android 7.1.1 Nougat.

Dari sisi multimedianya, tablet ini akan dilengkapi oleh kamera belakang bersensor 8 MP yang mampu merekam sampai kualitas Full HD, serta kamera depan yang mempunyai sensor 5 MP. Masalah keamanan kalian tidak usah khawatir lagi, sebab nantinya di tablet outdoor samsung ini akan dilengkapi sensor sidik jari yang berada di tombol home. Dan bagi yang gak merasa puas dengan transfer data maupun pengisian yang terlalu lama, Samsung Galaxy Tab Active 2 sudah mendukung USB tipe C, jadi bisa cepat dalam mengisi baterai ataupun transfer data.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang tablet outdoor ini silahkan melihat tabel spesifikasi yang sudah saya sediakan di bawah, sehingga nantinya kalian bisa mengetahui mana saja kekurangan serta kelebihan dari Samsung Galaxy Tab Active 2 ini.
Samsung Galaxy Tab Active 2
Hal Umum Tipe Jaringan 2G, 3G, dan 4G
Jumlah Sim GSM
Waktu Rilis November 2017
Ukuran dan Berat Dimensi Masih belum diketahui
Berat Masih belum diketahui
Layar Tipe LCD Capacitive Touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran 8,0 Inci 800 x 1280 pixels
Jenis Multitouch Ya
Bahan Pelindung Layar Masih belum diketahui
Suara Jenis Sistem Suara Stereo Speaker
Jenis Jack 3,5 mm Jack
Kapasitas Memori Slot Memori Micro SD, sampai 256 GB
Internal 3 MB RAM, 16 GB ROM
Data GPRS Ya
Edge Ya, sampai 256 Kbps
Kecepatan Maksimum LTE sampai 150 Mbps
WLAN Ya, Wifi Tethering, DLNA
Bluetooth Ya, versi 4.1
NFC Ya
Inframerah
USB Tipe C 1.0
GPS Ya, A-GPS, GLONASS
Kamera Kamera Utama 8 MP Autofokus dengan LED Flash
Fitur Geotagging, Face Detection, dan lainnya
Rekaman Video Full HD
Kamera Sekunder 5 MP
Hardware dan Software Operasi Sistem Android 7.1.1 Nougat
Chipset Exynos 7880 Octa
CPU Octa Core 1.9 GHz Cortex A53
GPU Mali T830MP3
Lainnya Pilihan Warna Hitam
Fitur Lain Fingerprint Sensor
Baterai Tipe dan Kapasitas Belum diketahui
Waktu Pemakaian Maks Belum diketahui
Nilai Performa
Harga Baru Tahun 2017 Perkiraan 8 jutaan (belum pajak)
Harga Bekas

Kesimpulannya Samsung Galaxy Tab Active 2 akan hebat dalam sisi performa maupun dari sisi ketahanan, karena seperti namanya tablet ini ditujukan untuk kegiatan outdoor, namun jangan berlebih memakainya. Kekurangan yang saya dapat mungkin dari segi memori internal yang berkapasitas minim, serta kabar harga yang terlalu mahal.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »