Baru Beli, Pengguna iPhone X Keluhkan Suara Berdengung dari Lubang Speaker

Salah satu smartphone yang paling ditunggu, yakni iPhone X akhirnya telah dirilis dan banyak penggemarnya di dunia ini yang tak segan langsung membelinya, walaupun harus antri di toko berjam-jam lamanya.

Namun ada pengalaman pengguna yang cukup mengecewakan dengan penggunaan iPhone X ini, pasalnya mereka resah akan suara berdengung dari lubang speaker yang ada di depan. Hal ini tidak dialami oleh satu orang saja, namun beberapa dari pengguna yang baru saja membeli iPhone X juga turut merasakannya, dan setelah postingan mereka di unggah ke jaringan media sosial seperti Twitter dan Reddit malah menjadi viral.
Foto : Phone Arena
Melansir dari Gadget360, seorang pengguna baru iPhone X yang mengungkapkan kekecewaannya di Reddit mengungkapkan kalau "Tampaknya ada suara gemeretak /kliping saat memainkan sesuatu dengan volume tinggi, bahkan jika itu hanya seseorang yang berbicara. Saya bahkan mengganti telepon saya kemarin, namun unit baru ini malah memiliki masalah yang sama pula,".

Sementara sebagian besar pengguna baru iPhone X lainnya juga melaporkan bahwa gangguan terjadi ketika mereka menempatkan speaker ke volume yang lebih tinggi, beberapa unit iPhone X ditemukan memiliki masalah, bahkan saat mereka menyetel volume pada tingkat 50 atau setengah dari maksimal. Mereka juga mengatakan bahwa "Kami telah menghubungi Apple untuk memberikan komentar dan akan memperbarui mengenai masalah ini saat kami menerima sebuah berita resmi mengenai solusinya."
Foto : Gadget360
Sebelumnya, pengguna iPhone 8 juga sempat mengeluhkan suara "berderak". Isu menjengkelkan dilaporkan pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, dalam masalah itu terdengar saat pada beberapa panggilan suara, tapi tidak semuanya. Apple akhirnya merilis iOS 11.0.2 pada awal Oktober untuk mengatasi kekurangan dan memperbaiki masalah terhadap suara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tersebut.

Namun tidak dipastikan bahwa masalah lubang suara iPhone X sama dengan yang mempengaruhi iPhone 8. Selain itu baru-baru ini juga ditemukan garis hijau pada layar OLED model iPhone kelas atas yang telah diunggah pada media sosial, mereka menyebutnya sebagai "Green line of death".

Entah apa yang akan dilakukan pihak Apple selanjutnya mengenai gangguan dan masalah yang dihadapi oleh para penggunanya, terutama yang baru saja membeli smartphone yang mereka produksi. Yang pasti para pengguna tadi berharap agar masalah ini dapat diselesaikan dengan cepat, karena tentu saja membuat pengalaman mereka menggunakan iPhone menjadi rendah dan terganggu.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »