Spesifikasi Harga Evercoss M50 Serta Kelebihan Dan Kekurangannya Terbaru

Di bulan November tahun 2017 ini memang tidak surutnya bagi para produsen smartphone untuk merilis lagi produknya, hal itupun juga dilakukan oleh produsen lokal Evercoss yang mengenalkan smartphone low budget namun dengan performa yang tidak murahan bernama Evercoss M50.

Evercoss M50 pun memang bukan smartphone dengan fitur murahan, karena pada dasarnya smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint seperti pada kebanyakan smartphone mahal lainnya, walaupun fitur fingerprintnya memang dinilai agak lambat dalam memindai. Selain itu kabarnya di smartphone ini juga ada sistem keamanan lain, yakni face unlock. Saya rasa kalau Evercoss M50 ini malah memiliki fitur layaknya iPhone, namun dengan kualitas low budget.
Foto : evercoss.com
Dalam spesifikasi lainnya, Evercoss M50 ini juga menawarkan kamera dengan fitur slow motion, dan juga sticker yang kita kenal seperti dalam aplikasi foto di google play store. Smartphone ini juga telah menjalankan operasi sistem Android Nougat, yang juga telah dimodifikasi dengan UI VOS Version 2.0, jadi kalian tidak usah khawatir dengan aplikasi maupun game yang mengharuskan menggunakan sistem operasi terbaru.

Hal yang paling saya perhatikan dari smartphone evercoss ini selain dari spesifikasinya ialah tersematnya baterai berukuran 2450mAh, yang kiranya sudah bisa dikatakan awet untuk smartphone berukuran 5 inci. Kameranya juga ada dua buah, di bagian belakang bersensor 8 MP, sedangkan bagian depan bersensor 5 MP, jadi sudah cukuplah walaupun kualitasnya biasa saja namun sudah mampu menunjang kebutuhan multimedia zaman sekarang.

Seperti kebanyakan smartphone yang harganya 1 jutaan kebawah, Evercoss M50 juga memiliki beragam kekurangan. Diantaranya ialah kapasitas RAM yang hanya 1 GB saja, walaupun sudah bisa memenuhi aktivitas multimedia zaman sekarang, namun penikmat game moba nampaknya harus sedikit kecewa dengan ini, karena harus setting low baru bisa jalan. Kapasitas internalnya juga hanya 8 GB saja, padahal internal sebesar 8 GB sudah dirasa kurang dalam menginstall banyak aplikasi dan game, apalagi sudah terkuras dengan adanya aplikasi sistem.

Selain itu kekurangan lain juga ada pada layarnya, yang pertama karena resolusi layar yang hanya WVGA (480 x 854 pixels) saja, sehingga jangan terlalu berharap akan kualitas tampilan yang HD. Kekurangan pada layar lainnya juga ditemukan, seperti tidak adanya tampilan IPS, padahal produk smartphone Evercoss lain dengan rentang harga yang sama malah menggunakan layar IPS, mungkin ini juga termasuk dalam dampak dari beberapa fitur unggulan tadi.

Untuk lebih lengkapnya lagi tentang Evercoss M50 yang baru dirilis bulan November ini, kalian bisa melihat spesifikasi lengkap yang berada pada tabel di bawah ini, supaya kalian bisa menilai sendiri bagaimana jeroan, kemampuan, performa Evercoss M50 yang sudah saya rangkum dari situs Evercoss.
Evercoss M50
Hal Umum Tipe Jaringan 4G
Jumlah Sim Dual SIM, GSM dan GSM
Waktu Rilis November 2017
Ukuran dan Berat Dimensi 145.6 mm x 72.7 mm x 10.2 mm
Berat 107/ 150 gram
Layar Tipe LCD Capacitive Touchscreen
Ukuran 5,0 Inci, WVGA 480 x 854 pixel
Jenis Multitouch Ya
Bahan Pelindung Layar Tidak ada
Suara Jenis Sistem Suara Standar
Jenis Jack 3,5 mm Jack
Kapasitas Memori Slot Memori Mendukung sampai 32 GB
Internal RAM 1 GB, ROM 8 GB
Data GPRS Ya, sampai 115 Kbps
Edge Ya, sampai 384 Kbps
Kecepatan Maksimum 3G, LTE sampai 100 Mbps
WLAN Mendukung Wifi dan Hotspot
Bluetooth Ya
NFC Tidak
Inframerah Tidak
USB Standar 2.0
GPS Ya, A-GPS
Kamera Kamera Utama 8 MP Autofokus dengan LED Flash
Fitur Continous Shoot, Panorama, HDR, dll
Rekaman Video Maksimum HD
Kamera Sekunder 5 MP, tanpa LED dan Autofokus
Hardware dan Software Operasi Sistem Android 7.0 Nougat, dengan UI VOS V2.0
Chipset Spreadtrum SC7731
CPU Quadcore 1,3 Ghz Cortex A7 32 bit
GPU Mali 400MP2
Lainnya Pilihan Warna Hitam, Biru, Emas, Abu-Abu, Silver
Fitur Lain Accelerometer, Fingerprint
Baterai Tipe dan Kapasitas Bisa dilepas, 2450mAh
Waktu Pemakaian Maks Kurang diketahui
Nilai Performa Antutu : 20.000 ribuan
Harga Baru Tahun 2017 Tokopedia : Rp.750.000 - Rp.850.000
Harga Bekas Tokopedia : Rp. 600.000 - Rp. 700.000
Nah mungkin cukup sekian saja kali ini, kesimpulannya memang benar Evercoss M50 memiliki beberapa kelemahan, tapi kita harus kembali lagi pada satu hal yakni harga, karena dengan harga dibawah satu jutaan kalian sudah beruntung mendapatkan smartphone dengan fitur unggulan tersebut.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »