Spesifikasi Harga Xiaomi Mi Mix 2 Serta Kelebihan Dan Kekurangannya Terbaru

Pabrikan produsen smartphone Xiaomi mengeluarkan smartphone flagshipnya lagi, dan kini dengan spesifikasi yang lebih baik dari versi sebelumnya, yang tentunya akan membuat para penggunanya nanti merasa puas karena Xiaomi kali ini merilisnya dengan spesifikasi yang gahar.

Flagship tersebut ialah Xiaomi Mi Mix 2, ia telah hadir pada bulan september di pasaran internasional, namun belum dijual atau bahkan tidak akan dijual secara resmi dengan garansi di Indonesia, jadi kalian belum bisa menemukannya di official store Lazada, Blibli, ataupun yang lain. Dan untuk saat ini kalian hanya bisa menemukan versi internasional/ Global Xiaomi Mi Mix 2 pada toko online terbuka seperti di Tokopedia, Bukalapak, maupun lainnya.
Foto : Xiaomi Advices
Xiaomi Mi Mix 2 ini pun digadang-gadang menjadi smartphone yang bisa memenuhi keinginan para penikmat smartphone yang mementingkan masalah performa, pasalnya di dalam Xiaomi Mi Mix 2 sendiri ada jeroan yang super dalam mendukung kinerjanya. Diantaranya ialah prosesor Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) yang didukung oleh RAM 8 GB (tergantung varian), serta chipset Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540 yang tangguh.

Walaupun tidak mendukung adanya tambahan memori eksternal, namun Xiaomi Mi Mix 2 ini sudah dibekali oleh memori internal yang cukup atau bahkan sudah sangat besar, pasalnya di beberapa variannya sudah dibekali internal sebesar 256 GB. Jadi dengan memori yang sebesar itu, kalian bisa memasukkan game-game favorit kedalamnya, atau bisa juga dipergunakan dalam memasukkan film berformat Full HD bahkan 4K.

Dari sisi multimedianya, kita akan menemukan kamera utama di belakang yang berkekuatan 12 MP yang telah memiliki keunggulan yang luar biasa, serta kamera depan bersensor 5 MP yang bisa merekam sampai Full HD. Masalah pengisian daya tahan juga akan semakin cepat dan mudah, karena Xiaomi Mi Mix 2 sudah mendukung pengisian cepat 3.0 yang akan sangat berguna jika dalam kondisi terdesak untuk berangkat kerja mungkin.

Nah untuk lebih lengkap tentang kelemahan dan kelebihan dari smartphone high-end ini, kalian bisa melihatnya di tabel yang berisi spesifikasi di bawah, dengan disediakannya tabel tersebut saya harap kalian bisa melihat dimana sisi keunggulan dan kelemahan dari smartphone flagship Xiaomi ini.
Xiaomi Mi Mix 2
Hal Umum Tipe Jaringan 2G, 3G, Evdo, dan 4G
Jumlah Sim 1 SIM, Antara GSM atau CDMA
Waktu Rilis September 2017
Ukuran dan Berat Dimensi 151.8 mm x 75.5 mm x 7.7 mm
Berat 185 gram
Layar Tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran 5,99 Inci, 1080 x 2160 pixels
Jenis Multitouch Ya
Bahan Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 4
Suara Jenis Sistem Suara Belum diketahui
Jenis Jack 3,5 mm Jack
Kapasitas Memori Slot Memori Tidak mendukung slot memori eksternal
Internal 128 GB dengan 8 GB RAM, atau tipe 64/128/256 GB dengan 6 GB RAM
Data GPRS Ya
Edge Ya, sampai 256 Kbps
Kecepatan Maksimum Evdo, LTE sampai 150 Mbps
WLAN Ya, Wifi Tethering, DLNA
Bluetooth Ya, versi 5.0
NFC Ya
Inframerah Tidak
USB 2.0 & Tipe C 1.0
GPS Ya, A-GPS, GLONASS, BDS
Kamera Kamera Utama 12 MP Autofokus dengan Dual LED Flash
Fitur Geotagging, Face Detection, dan lainnya
Rekaman Video Maksimal 4K 30fps
Kamera Sekunder 5 MP, Rekam sampai Full HD
Hardware dan Software Operasi Sistem Android 7.1 Nougat, MIUI 9
Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
CPU Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
GPU Adreno 540
Lainnya Pilihan Warna Hitam, dan Putih
Fitur Lain Fingerprint Sensor, Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, Barometer
Baterai Tipe dan Kapasitas Tidak bisa dilepas, Li-Ion 3400mAh
Waktu Pemakaian Maks 65 Jam
Nilai Performa Antutu : RAM 6GB 170.000 an, RAM 8GB 180.000 an
Harga Baru Tahun 2017 Tokopedia : Varian 64GB 6GB RAM mulai 7,5 Jutaan
Harga Bekas
Kesimpulannya ialah tepat jika dikatakan kalau Xiaomi Mi Mix 2 memiliki performa luar biasa, tapi patut diingat karena keluar biasaan itu mengakibatkan harganya ikutan mahal, untuk varian 64 GB versi Global yang dijual di Tokopedia harganya sudah mencapai 7,5 jutaan, belum lagi yang varian 256 GB.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »