Spesifikasi Harga Xiaomi Mi A1 Serta Kelebihan Dan Kekurangannya Terbaru

Bicara mengenai smartphone dengan kisaran harga 3 jutaan, pasti dalam benak kita akan memikirkan merk dari negeri Tiongkok yakni Xiaomi, yang pastinya memang merilis smartphone dengan jeroan high-end, namun dengan harga murah dan salah satunya cuman 3 jutaan.

Smartphone tersebut ialah Xiaomi Mi A1, yang menurut GSM Arena sendiri memiliki spesifikasi yang gahar, namun masih dengan harga yang dijual murah di Indonesia, yakni berkisar dengan harga 3 jutaan saja. Mengenai spesifikasi lainnya, Xiaomi Mi A1 ini belum jelas ada NFC atau tidaknya, namun jika kamu memutuskan untuk membeli Xiaomi Mi A1 ini, maka kamu tidak akan merasa menyesal karena jeroannya pun sangat unggul dengan skor Antutu yang mengalahkan beberapa varian smartphone terkenal.
Foto : GSM Arena
Mungkin ada yang bertanya-tanya tentang merk smartphone Xiaomi yang satu ini sudah ada garansi resminya atau tidak, kabar baiknya Xiaomi Mi A1 ini sudah bergaransi resmi loh, dan bisa kalian beli di beberapa toko online yang memang menjualnya secara resmi seperti Lazada, Tokopedia, atau bahkan yang lainnya. Jadi kalian tidak usah khawatir lagi dengan tipe Tiongkok maupun yang distributor yang masih menggunakan ROM bahasa mandarin, maupun yang banyak iklannya tersebut.

Membahas tentang beberapa keunggulannya, Xiaomi Mi A1 ini sudah dibekali dengan kemampuan jaringan 4G, layarnya pun dibekali dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3, bahkan di belakang dan framenya berbahan dasar alumunium yang membuatnya lebih terasa mewah lagi. Dari sisi hardwarenya sendiri, Xiaomi Mi A1 sudah dibekali oleh prosesor octa core 64 bit berkekuatan 2,0 Ghz, RAM jumbo sebesar 4 GB, Chipset Qualcomm Snapdragon 625, serta GPU Adreno 506.

Walaupun memiliki beberapa kelebihan tadi, sayangnya smartphone Xiaomi selalu punya kekurangan dalam masalah kartu simnya, karena menggunakan hybrid yang berarti memilih diantara dual sim tanpa micro sd atau 1 sim dengan micro sd, namun jika memilih dual sim jangan merasa khawatir karena Xiaomi Mi A1 memiliki memori internal sebesar 64 GB. Sisi kekurangan lainnya mungkin dalam masalah baterai yang tidak removable, sehingga tidak bisa gonta-ganti baterai ketika kepepet.

Mungkin cukup sekian tentang beberapa keunggulan dan kelemahan dari Xiaomi Mi A1 ini, selebihnya kalian bisa melihat tabel spesifikasi untuk melihat bagaimana kelebihan dan kekurangan yang lainnya, semoga saja spesifikasi smartphone ini bisa menarik perhatian kalian.
Xiaomi Mi A1
Hal Umum Tipe Jaringan 2G, 3G, dan 4G
Jumlah Sim 2 SIM, Hybrid, GSM/ GSM
Waktu Rilis September 2017
Ukuran dan Berat Dimensi 155.4 mm x 75.8 mm x 7.3 mm
Berat 165 gram
Layar Tipe LTPS IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran 5,5 Inci, Full HD 1080 x 1920 pixels
Jenis Multitouch Ya
Bahan Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 3
Suara Jenis Sistem Suara Biasa
Jenis Jack 3,5 mm Jack
Kapasitas Memori Slot Memori Micro SD, sampai 256 GB
Internal 4 GB RAM, 64 GB ROM
Data GPRS Ya
Edge Ya, sampai 256 Kbps
Kecepatan Maksimum LTE sampai 150 Mbps
WLAN Ya, Wifi Tethering, DLNA
Bluetooth Ya, versi 4.1
NFC Tidak
Inframerah Ya
USB 2.0 & Tipe C 1.0
GPS Ya, A-GPS, GLONASS
Kamera Kamera Utama Dua buah,12 MP Autofokus dengan LED Flash
Fitur Geotagging, Face Detection, dan lainnya
Rekaman Video Maksimal 4K 30fps
Kamera Sekunder 5 MP, Rekam sampai Full HD
Hardware dan Software Operasi Sistem Android 7.1.2 Nougat, Selanjutnya akan mendapatkan update 8.0 Oreo
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa Core 2,0 GHz Cortex A53
GPU Adreno 506
Lainnya Pilihan Warna Hitam, Emas, Mawar Emas
Fitur Lain Fingerprint Sensor
Baterai Tipe dan Kapasitas Tidak bisa dipindah, Li-Ion 3080mAh
Waktu Pemakaian Maks 97 Jam
Nilai Performa Antutu : 60.000 an
Harga Baru Tahun 2017 Lazada : 3 jutaan
Harga Bekas
Dari bahasan dan tabel spesifikasi diatas, kita dapat menyimpulkan kalau Xiaomi Mi A1 cukup layak untuk dibeli, apalagi mengingat harganya yang cukup murah dibandingkan dengan smartphone dengan spesifikasi yang sama, dan yang terpenting smartphone ini memiliki garansi resmi jika kamu beli di toko resminya juga.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »