Bukan Jakarta, Kota Inilah yang Diresmikan Jadi Kota Fiber Optik Pertama

Siapa sih yang gak kenal dengan fiber optik, yang saat ini banyak bermunculan di kota-kota besar dan kota lainnya di Indonesia, yang dalam penerapannya digunakan untuk menghubungkan jaringan internet lebih cepat.

Namun tahu gak guys, ternyata kota dengan 100% fiber optik ini baru saja sekarang adanya, tapi kota itu bukanlah Jakarta. Telkom dengan gigihnya ikut turut membangun kota ini menjadi modern city, dengan dilengkapi 100% serat fiber optik, dengan begini akan maju pulalah warganya. Kota yang dimaksud ialah Sukabumi, sebuah daerah yang berada di provinsi Jawa Barat, dan menjadi yang pertama di Indonesia.
Foto : tekno.liputan6.com
Melansir tekno.liputan6.com (05/08/2017), peluncuran Telkom Modern City pertama ini dilakukan oleh Direktur Network dan IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin serta Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz. Untuk menandai di berlakukannya serat optik ini, telkom juga menonaktifkan STO (Sentral Telepon Otomat) sukabumi, beserta 59 STO lainnya di Indonesia. Mereka mengaku jikalau 100% full fiber ini memakan waktu 3 tahun pemasangannya.
Foto : tekno.liputan6.com
Dengan terciptanya modern city ini diharapkan para masyarakat khususnya di Sukabumi dapat menjajal internet dengan kecepatan tinggi, selain itu modern city ini juga berefek pada pelayanan masyarakat seperti puskesmas yang dilengkapi dengan aplikasi E-Puskesmas. Saat ini Sukabumi menempati peringkat 8 dari 25 kota proyek percontohan smart city, dalam hal kesiapan infrastruktur yang dimilikinya, dan telkom mendukung hal tersebut.
Foto : tekno.liputan6.com
Benar-benar keren ya sob Sukabumi kini, yang sekarang menjadi kota full fiber optik pertama di Indonesia. Mudah-mudahan kota-kota lain di Indonesia bisa menyusul kedepannya ya sob, supaya ikut-ikutan modern city.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »