Spesifikasi dan Penampakan Samsung Notebook 7 Spin yang Akan Dirilis Tahun 2018

Samsung Electronics pada hari Jumat lalu baru saja mengumumkan bahwa peluncuran Notebook Samsung 7 Spin (2018) akan diperkenalkan pada acara CES 2018. Notebook 7 Spin (2018) akan mempertahankan layar sentuh 360 derajat dari generasi pertama atau yang sebelumnya.

Selain menambahkan beberapa fitur baru seperti Active Pen, dan keamanan sidik jari melalui Windows Halo. Notebook 2-in-1 berbasis Windows 10 ini akan dipamerkan di CES 2018 dan tersedia di seluruh negara tertentu (termasuk AS) pada tahun 2018 kuartal pertama, namun sayangnya belum ada yang tahu mengenai harga laptop hybrid ini. Jadi tidak ada salahnya jika kalian ingin membeli nantinya, maka mulai kumpulkanlah uangnya dari sekarang.
Foto : Samsung
Samsung Notebook 7 Spin (2018) adalah varian penerus dari notebook yang pernah diluncurkan pada tahun 2016 kemarin. Meskipun tidak mempertahankan beberapa fitur seperti layar sentuh 360 derajat dan desain serupa, namun juga menggabungkan penambahan baru seperti Windows Hello serta sensor sidik jari yang kompatibel, User Interface dengan Active Pen-enabled juga akan sangat berguna untuk mencatat atau membuat sketsa, Studio Plus pada layar 13,3 inci Samsung Notebook 7 Spin tersebut.

Notebook 7 Spin (2018) juga akan dilengkapi dengan Voice Note yang dilengkapi mikrofon jarak jauh untuk merekam percakapan, dan rapat. Rekaman tersebut kemudian dapat disimpan di Samsung Cloud untuk akses di masa mendatang. Samsung Notebook 7 Spin (2018) memiliki spesifikasi diantaranya memiliki layar PLS 13,3 inci full-HD (1080x1920 piksel). Notebook ini memiliki bodi logam dan dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke 8, ditambah dengan RAM 8GB dan SSD sebesar 256GB.

Untuk menunjang aktifitas tersebut dibutuhkan baterai dengan daya 43Wh. Dimensi dari Notebook 7 Spin ini adalah 315,8 x 215,4 x 18.5 mm dan beratnya mencapai 1,53 kg. Selain itu notebook ini juga memiliki port USB Type-C, satu port USB 3.0, satu port USB 2.0, mikrofon, dan satu port HDMI. Keyboard backlit mencakup fitur seperti keystroke 1.5mm, keycap melengkung, dan Precision Touchpad. Ada pula kamera depan VGA untuk video calling.

Fitur keamanan pada Notebook 7 Spin (2018) mencakup sensor sidik jari berbasis Windows Hello dan folder privasi. "Pelanggan kami menginginkan perangkat intuitif dan fungsional yang mencakup berbagai fitur favorit mereka, dan itulah yang kami sampaikan dengan Notebook 7 Spin (2018). Perangkat ini memenuhi kebutuhan gaya hidup digital saat ini, menggabungkan pekerjaan dan bermain dengan pengalaman cerdas, mulus dan personal yang menghubungkan pengguna dengan perangkat mereka yang lain, "kata YoungGyoo Choi, Wakil Presiden Senior PC Business Team, Mobile Communications Business di Samsung Electronics.

Nah bagaimana menurut kalian guys, apakah notebook ini menjadi sangat berguna nantinya dalam kehidupan kalian, atau malah fitur dari notebook ini malah menjadi useless alias tidak berguna dalam dunia kerja kalian.

Tags : notebook samsung harga 2 jutaan, notebook samsung murah, notebook samsung dibawah 2 juta, notebook samsung murah, notebook samsung dibawah 2 juta, notebook samsung tipis

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »