Spesifikasi Harga Nokia 2 Serta Review Kelebihan dan Kekuranganya Terbaru

Nokia kembali merilis smartphone terbaru yang masih dalam seri angka, dimana perusahaan itu kali ini akan segera mengeluarkan tipe Nokia 2, yang katanya harga jualnya akan lebih murah daripada beberapa seri yang dikeluarkan sebelumnya.

Jika menurut harga jualnya, beberapa kelebihan yang saya lihat dari Nokia 2 mulai dari bagian tampilan ialah bodynya yang solid, karena sudah ada rangka alumunium yang sudah melekat di bagian sisi-sisinya. Selain itu walaupun bagian penutup belakang ditutupi oleh plastik, namun tetap dapat melekat kuat dengan baik, dan alhasil berat final dari Nokia 2 hanya sebesar 161 gram saja, menjadikannya cukup enteng dibawa.
Foto : Nokia
Disisi layarnya sendiri, Nokia 2 sudah dibekali dengan layar LTPS IPS LCD yang sduah sangat baik kontras warna yang dihasilkannya, rentang layarnya sendiri 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Dan untuk tambahannya sendiri sudah ada pelindung layar berjenis Corning Gorilla Glass 3 yang sudah cukup melindungi smartphone menengah ke bawah ini, walaupun belum ada splash resistant seperti seri lain.

Untuk hardware yang digunakan Nokia 2 malah saya nilai kurang lebih seperti apa yang ditanamkan pada Genpro X keluaran Evercoss, dimana masih menggunakan prosesor quad core berbasis 32 bit, menanamkan chipset Qualcomm MSM8909v2 Snapdragon 212 dan GPU Adreno 304. Namun dalam hal memori seperti RAM dan ROM masih kalah dengan Genpro X yang sudah menggunakan 2GB RAM serta 16GB ROM, tapi untuk RAM 1GB masih normal untuk smartphone branded.

Mengenai kameranya sendiri Nokia 2 sudah dibekali kamera belakang bersensor 8MP serta kamera depan yang bersensor 5MP, perekaman resolusi video yang dapat dilakukan Nokia 2 maksimal ialah berformat HD 720p. Untuk keunggulan yang paling saya sukai dari Nokia 2 ini sendiri ialah baterai yang cukup besar untuk menunjang layar 5 inci yakni 4100mAh, dan baterai tersebut bisa membuat Nokia 2 standby selama 1340 jam atau hampir 56 jam.
Nokia 2
Hal Umum Tipe Jaringan 2G/ 3G/ 4G
Jumlah SIM Single atau Dual SIM GSM/GSM
Waktu Rilis November 2017
Ukuran dan Berat Dimensi 143.5 x 71.3 x 9.3 mm
Berat 161 gram
Layar Tipe LTPS IPS LCD
Ukuran 5,0 Inci HD 720 x 1280 pixel
Touchscreen Ya
Pelindung Corning Gorilla Glass 3
Suara Standar
Koneksi Kecepatan Maksimum 100Mbps Download, 42,2Mbps Upload
WLAN Ya
USB 2.0 Micro USB
Lainnya Bluetooth 4.1, A-GPS GLONNAS BDS, Radio dengan RDS
Kamera Belakang 8 MP Autofokus dengan LED Flash
Fitur Face Detection, Panorama, Geotag, HDR dll
Resolusi Video Maksimal Ya, 720p @30 FPS
Depan 5 MP
Hardware dan Software Operasi Sistem Android 7.1.1 Nougat, rencana bisa diupdate ke 8.0 Oreo
Chipset Snapdragon 212
CPU Quad Core 1,3 Ghz 32 bit
GPU Adreno 304
RAM dan Memori 1 GB RAM, 8 GB ROM, Expand up to 128 GB
Lainnya Fitur Lain Accelerometer, Proximity, Compass
Pilihan Warna Hitam, Putih, Chopper
Baterai Li-ion 4100 mAh
Harga dan Performa Baru Rp.2 Jutaan
Bekas -
Nah bagaimana sobat tentang Nokia 2 ini, sejak tenggelamnya merk Nokia memang perusahaan tersebut sedang menggenjot popularitasnya lagi dengan menggunakan operasi sistem Android, yang sudah populer dahulu digunakan pada smartphone bermerk lainnya.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »