Cara Lengkap Daftar Akun Tokopedia Lewat HP Android

Hi guys kali ini dipostingan terbaru, saya akan menjelaskan kalian secara rinci bagaimana cara untuk membuat, mengaktifkan, serta masuk akun tokopedia. Tentunya dengan proses pendaftaran ini kalian bisa juga masuk sebagai penjual maupun pembeli.

Memang kita akan sangat mudah jika membuat akun tokopedia lewat komputer atau PC, namun jika kalian tidak punya alat itu maka sebaiknya membuat akun tokopedia lewat hp android atau ios saja, dan jangan coba-coba daftar tokopedia lewat situs mobile karena ada beberapa tampilan yang akan terpotong dan kadang berjalan lambat. Untuk itu simaklah secara rinci penjelasan saya tentang bagaimana membuatnya, supaya anda tidak berkeluh lagi kalau daftar tokopedia susah.
  • Pertama kali yang harus anda lakukan ialah mengunduh aplikasi Tokopedia di google play store, dengan memasukkan kata kunci tokopedia. Selanjutnya ketika sudah menemukan, maka segera install dan tunggu sampai proses unduh maupun install aplikasi tokopedia selesai. Dan sebagai peringatan karena ini aplikasi jual beli, maka jangan sekalipun unduh aplikasi tokopedia di situs lain selain market resmi seperti google play store.
  • Jika sudah selesai, maka buka aplikasi tokopedia tersebut. Nanti kalian akan menemukan beberapa pembelajaran bagi pemula, namun jika anda sudah ahli dalam bidang jual beli maka skip saja dengan menekan bagian tombol lewati.
  • Nanti tampilannya akan seperti ini, pilih saja ikon tiga bar yang ada di pojok kiri atas, atau yang sering disebut sebagai ikon opsi.
  • Setelah menekan tombol tersebut, maka anda akan beralih ke pilihan menu. Pilih tombol daftar agar bisa buat akun tokopedia baru.
  • Nah disini yang penting, sebenarnya banyak pilihan opsi mendaftar di tokopedia. Misalnya saja daftar tokopedia dengan facebook, gmail, ataupun dengan yahoo. Saran saya jika kalian sudah punya akun toko jualan di facebook sebaiknya pakai cara daftar dengan facebook, namun jika tidak punya lebih baik lewat daftar dengan e-mail saja supaya lebih aman.
  • Silahkan isi beberapa kotak isian dengan benar, gunakan e-mail yang saat ini dipakai di hp androidmu agar lebih mudah dalam proses verifikasi, dan jangan lupa berikan kata sandi yang mudah diingat tapi sulit dibobol orang lain. Jika sudah tekan tombol daftar.
  • Kalian akan diarahkan ke bagian verifikasi e-mail, lalu buka saja gmail di hp android mu, lalu salin kode yang ada ke bagian verifikasi.
  • Setelah verifikasi e-mail telah selesai, lalu ada verifikasi nomor telepon dan bagian itu isi saja supaya akun anda terlihat ada bagian verifikasi di dalamnya. Klik tombol kirim sms verifikasi, lalu akan otomatis terdeteksi bila nomor yang kalian gunakan ada di hp android tersebut.
  • Setelah itu kalian akan dibawa ke menu akun, disana kalian sudah terdaftar namun belum terverifikasi secara penuh. Jadi klik tombol lengkapi sekarang supaya ada tambahan akun yang telah diverfikasi, dengan cara lengkapi dengan mengisi jenis kelamin serta tanggal lahir kalian.
  • Jika sudah maka tampilannya akan seperti ini, namun akun tersebut belum seutuhnya jadi.
    Karena jika kalian ingin beli atau jual barang, maka dibutuhkan alamat tempat tinggal dan akun bank. Oleh karena itu, daripada nanti ngisi secara manual bolak-balik, lebih baik sekarang saja ngisi kedua alamat tersebut dengan cara tekan pada menu pengaturan.
  • Sesudahnya, kita akan masuk ke menu atur profil dan ketiga bagian awal lah yang perlu kalian rubah. Menu profil diri untuk menambahkan foto (avatar), menu alamat untuk lokasi pengiriman serta penjemputan, serta akun bank untuk memasukkan rekening tabungan kalian.
  • Jika kalian bingung, maka isi bagian alamat dengan nama "Utama", nama penerima untuk nama asli kalian sesuai di KTP (perlu diisi dengan benar bila nanti ada masalah), untuk alamat bisa kalian isi dengan nama dan nomor jalan (bagi yang tinggal di kota), dan untuk yang tinggal di desa atau pelosok cukup isi dengan nama dusun, RT, RW, serta nama desa saja. Selanjutnya bisa diisi sendiri, dan jangan sekali-kali isi atau tekan lokasi pickup jika tempat tinggal kalian tidak terjangkau gojek.
  • Untuk pada bagian akun bank kalian bisa isi nama akun sesuai dengan nama pemilik rekening bank, lalu masukkan nomor rekening dengan benar, untuk cabang diisi sesuai dengan lokasi (biasanya kecamatan) ketika mendaftar rekening bank. Kirim sms verifikasi, lalu masukkan kode, dan tulis kata sandi yang sudah kalian masukkan di cara awal tadi, dan tekan simpan.
Nah sekarang akun tokopedia yang kalian buat lewat hp android telah siap untuk digunakan, tapi dengan catatan hanya untuk pembelian saja karena kalian belum buka toko di bagian menu. Bila ada segala pertanyaan tentang cara mendaftar akun tokopedia lewat hp android, kalian bisa menanyakannya di kolom komentar.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »