Terlalu Laris, Prosesor ini Dipatok dengan Harga yang Lebih Tinggi

Prosesor merupakan inti penting dari perangkat elektronik, entah itu komputer maupun smartphone. Tanpanya, seolah-olah tenaga dari alat elektronik akan hilang, dan tak mampu menjalankan apapun.

Namun tahu gak guys, jika ternyata ada salah satu prosesor pc yang sangat laris, bahkan saking larisnya perusahaan sampai menaikkan harganya melampaui 25% harga normal. Prosesor ini ialah prosesor besutan Intel, bernama Intel Pentium G4560 yang pada awal kemunculannya dijual dengan harga 750 ribuan, tapi saat ini dijual seharga 900 ribuan.
Foto : Tech
Dengan mahalnya harga prosesor tersebut, sampai-sampai ada situs berita yang menyatakan kalau prosesor berjenis pentium itu akan dihentikan produksinya. Anggapan itu memanglah didukung fakta kuat seperti larisnya G4560 dan pahitnya penjualan i3 seri kabylake, sehingga i3 7th gen kalah laris dibandingkan seri pentium. Walaupun begitu anggapan tersebut salah besar, melansir pcgamer.com (13/07/2017).

Intel mengumumkan jika kenaikan hal itu disebabkan permintaan konsumen yang banyak sekali, sehingga mereka harus memproduksi secara massal. Seri G4560 itu memang dikenal sangat friendly budget dengan spesifikasi dual core 3,5 GHz dan 4 Thread, dibandingkan dengan i3 7100 yang berkekuatan dual core 3,9 GHz dan 4b Thread yang dijual 1,5 jutaan.

Nah bagaimana sobat, apakah kalian masih ingin membeli prosesor tersebut jika harganya naik. Ataukah kalian lebih memilih prosesor lain yang lebih pas dikantong, dan tak menguras banyak uang.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »