Smartphone Terkunci, Lakukan 5 Hal Mudah ini Untuk Membukanya

Kadang kala ketika memutuskan untuk melindungi smartphone dari orang lain, kita malah sering lupa sandi atau pola yang kita tentukan, jadinya layar malah kekunci dan kadang kita tidak tahu cara membukanya.

Namun ada 5 cara mudah untuk membuka smartphone yang terkunci tersebut, dengan memanfaatkan akun yang telah terhubung di smartphonemu, internet, bahkan dengan cara mereset smartphone. Cara-cara ini terbukti cukup ampuh dan efektif dalam mengatasi ponsel yang terkunci, dan memang telah mendapatkan pengakuan dari Google selaku pembuat OS. Yang berarti hal ini hanya bekerja pada smartphone dengan OS Android saja.
Foto : tekno.liputan6.com
Cara pertama yang bisa kalian lakukan ialah dengan cara membuka android device manager di google. Dengan cara tersebut kalian bisa membuka dan mengganti password maupun pola dengan yang baru, dengan catatan ponselmu sudah terhubung di internet. Cara kedua yang bisa kalian pakai ialah menggunakan Samsung find my mobile yang disediakan merk Samsung, cara tersebut hampir sama dengan cara pertama, tapi menggunakan akun samsung.

Cara ketiga dengan menggunakan fitur forgot pattern, yang bisa dilakukan pada Android 4.4 kebawah dengan memasukkan e-mail dan password. Cara selanjutnya kalian bisa melakukan crash dalam Android 5.0 dan 5.1.1 yang merupakan bug dari versi tersebut. Dan jika semua cara tadi tidak berhasil, maka gunakan cara terakhir dengan factory reset dengan tanggungan semua data hilang, seperti yang dilansir dari tekno.liputan6.com (28/07/2017).

Itulah beberapa cara yang bisa kalian gunakan ketika layar smartphonemu terkunci, semoga dapat dipraktekan ketika hal tidak diinginkan itu terjadi, dan semoga bisa menambah wawasan ilmu dalam bidang teknologimu.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »