Acer Predator 21X, Si Laptop Gaming Kuat Berlayar Lengkung Seharga 125 Jutaan

Acer Predator 21 X beberapa waktu ini memang sedang ada gembar-gembornya di forum laptop, pasalnya si laptop gaming Acer ini memiliki keunikan tersendiri yakni layar lengkung, namun juga dengan body dan desain yang kuat.

Acer Predator 21 X sendiri menggunakan sistem operasi Windows 10 dan memiliki dukungan untuk Windows Hello melalui kamera depannya. Layarnya sendiri memiliki fitur ultrawide Full-HD melengkung 21 inci, dengan dukungan G-Sync yang memiliki resolusi 2560x1080 piksel, rasio aspek 21: 9 dan tentunya refresh rate 120Hz.
Foto : CNET
Hardware atau jeroan yang dipercaya untuk menggerakkan laptop gaming ini adalah prosesor Intel Core i7-7820HK generasi ke-7 (2.9GHz dengan turbo boost hingga 3.9GHz), yang dipasangkan dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080, tidak hanya satu melainkan dua buah. Ada juga RAM jumbo dengan total sebesar 64GB DDR4-2400 RAM, serta empat SSD yang masing-masing memiliki kapasitas 512GB.

Selain SSD diatas, Acer Predator 21 X sendiri mempunyai HDD sebesar 1 TB 7200RPM, serta memiliki Thunderbolt 3 pada port USB Type-C-nya. Acer mengklaim bahwa teknologi Killer DoubleShot Pro bisa memacu koneksi jaringan tercepat (Ethernet atau nirkabel). Tak tanggung-tanggung, laptop gaming berbobot 8,5 kilogram ini memiliki sistem lima kipas pendingin (termasuk tiga buah AeroBlade) dan sembilan pipa pendingin.

Ini juga mencakup aplikasi Acer DustDefender dan CoolBoost yang mengklaim dapat memberikan disipasi panas yang lebih baik. Ada juga keyboard backlit mekanis berukuran penuh (tombol Cherry MX Brown) dan Touchpad Precision yang dapat dibolak-balik menjadi numpad, jadi bisa menjadi salah satu bagian unik karena jika tidak digunakan untuk aktivitas sentuh menyentuh, numpad dapat digunakan menjadi tombol gaming juga.

Predator 21 X ini memiliki dua port USB 2.0, dua port USB 3.0, satu port HDMI, pembaca kartu SD, dan satu port USB Type-C / Thunderbolt 3. Sebagai pelengkap sistemnya, audio di laptop raksasa ini memiliki enam speaker stereo built-in (4 subwoofer reguler dan 2) yang menawarkan desain audio 3 arah. Dengan audio yang seperti disebutkan tadi, pasti akan sangat menggelegar ketika sedang bermain game.

Wuih, memang tidak salah ya guys jika Acer Predator 21 X ini memiliki harga 125 jutaan, di Indonesia sendiri sudah ada yang menjualnya, dan memang harga 125 jutaan itu saya lansir dari salah satu toko online di Indonesia.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »