Situs Mining Bitcoin NiceHash Kehilangan 850 Miliar Setelah Diretas

Di dalam gencar-gencarnya harga Bitcoin meroket seperti sekarang ini, para penambang malah semakin kegirangan karena hasil miningnya yang telah diperoleh dahulu menjadi besar jika dirupiahkan, mereka pun tak segan untuk menambah 'alat tempurnya' tersebut.

Tapi tahu gak guys, ternyata ada salah satu situs mining yang sengaja diretas oleh orang tak bertanggung jawab, alhasil situs mining bernama NiceHash tersebut harus rela kehilangan 850 Miliar akibat ulah si hacker. Para penambang pun dirugikan karena NiceHash cocok dengan orang yang ingin menjual waktu pemrosesan komputer dengan imbalan bitcoin, mereka harus merelakan proses penambangannya berkurang.
Foto : GB Hackers
Ini bukan pertama kalinya dalam peretasan situs mining Bitcoin, lebih dari 980.000 Bitcoin telah dicuri dari bursa, yang nilainya lebih dari $ 15 miliar pada nilai tukar saat ini. Sedikit yang telah pulih, meninggalkan beberapa investor tanpa kompensasi apapun. Peretasan tersebut pun menjadikan beberapa situs mining gulung tikar karena harus ganti rugi para penambangnya, bahkan ada yang tidak menggantinya.

Ada yang mengatakan kalau tindakan para peretas itu dilakukan demi melonjakkan harga Bitcoin, namun sampai sekarang mereka belum mengeluarkan perintah untuk menaikkan harga Bitcoin secara drastis. Kelompok kriminal canggih ini semakin fokus dalam menargetkan industri  cryptocurrency, dengan fokus pada pertukaran dan jenis perusahaan lainnya di sektor ini, kata Noam Jolles, seorang spesialis intelijen senior dari perusahaan keamanan.

NiceHash, yang menyarankan pengguna untuk mengubah kata sandi online setelah menghentikan operasinya pada hari Rabu, telah memberikan beberapa rincian lainnya tentang serangan terhadap sistem pembayarannya. "Kami meminta kesabaran dan pengertian saat kami menyelidiki penyebabnya dan menemukan solusi tepat untuk masa depan layanan ini," kata mereka pada situs penambangan tersebut.

Para mining berharap agar tidak terjadi kerugian pada kedua pihak, tentunya mereka akan mendukung selalu apa yang dilakukan oleh NiceHash demi menemukan solusi yang tepat. Nah bagaimana sobat, apakah kalian termasuk penambang di NiceHash atau tidak nih.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »