Ponsel ini Diklaim Sebagai yang Paling Terkecil di Dunia, Benarkah?

Seberapa kecil ponsel yang pernah kalian pegang?, apakah hanya sebesar korek api saja?, itu sih bukan seberapa dibandingkan dengan kecilnya ponsel bernama Zanco Tiny T1 karena ada yang mengklaim bahwa ponsel itu yang terkecil di dunia.

Ponsel berjenis feature phone yang mungil bernama Zanco ini nampaknya muncul dari era sebelum tren phablets dan smartphone layar lebar, saat menelepon dan mengirim SMS adalah fitur utama di ponsel. Zanco Tiny T1 lebih kecil dari ibu jari dan lebih ringan dari pada koin. Zanco Tiny T1 pun memang hanya digunakan sebagai ponsel sms dan telepon saja, dengan keyboard alfanumerik. Ponsel ini memiliki dimensi 46.7x21x12mm dan berat 13 gram.
Foto : Kickstarter.com
Ponsel ini mendukung satu Nano SIM tunggal dan dapat menyimpan hingga 300 kontak dalam buku telepon. Zanzo tiny t1 dapat menyimpan hingga 50 pesan SMS dan juga 50 nomor masuk / keluar terakhir di log panggilan, menggunakan 32MB penyimpanan. Sisi hardware Tiny T1 ini adalah motherboard MediaTek MTK6261D dan RAM 32MB. Layarnya sendiri sudah menampilkan layar OLED (39x64 piksel) berukuran 0,49 inci dan berjalan pada baterai 200mAh.

Zanco tiny t1 sendiri memiliki pilihan konektivitas seperti 2G, Bluetooth, dan Micro-USB. Tiny T1 adalah ponsel quad-band dan akan tersedia dalam dua frekuensi band 2G - 850/1900 dan 900/1800; tidak ada dukungan untuk frekuensi 3G atau 4G. Tidak ada akses Internet di ponsel ini, dan sudah sewajarnya ditur ini tidak ada karena untuk menempatkannya saja sudah tidak muat dibagian mana. Bagian bawah Tiny T1 juga dilengkapi mic dan loudspeaker.

Zanco saat ini menjalankan penawaran Super Early Bird dengan harga ponsel Tiny T1 sekitar 500 ribuan, memang mahal sih kalau di Indonesia saja sudah bisa dapat smartphone dengan koneksi 3G Wifi bahkan bisa dimainkan Mobile Legend smartphonennya, namun bagaimana lagi mungkin hp itu menjual keunikan, bukan fungsi dan performanya. Telepon ini akan dikirimkan ke sebagian besar negara di dunia dan akan dimulai pada bulan Mei 2018.

Berminatkah kalian sobat Infia Tekno mengenai hp paling mungil ini, ataukah kalian ingin mengoleksinya saja sebagai pajangan, nampaknya akan useless sih kalau dipakai beneran soalnya keypadnya aja kecil banget.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »