Heboh, Ada DJ Robot yang Bermain di Salah Satu Klub Malam Republik Ceko ini

Saat ini zaman semakin maju, dimana para robot mulai mengambil alih apa yang dilakukan oleh manusia, mulai dari pekerjaan, bahkan pelayanan, sehingga nantinya akan masih banyak lagi yang akan dilakukan robot diluar akal kita.

Salah satu hal yang baru dalam dunia tersebut ialah robot yang bermain di salah satu klub malam republik ceko, menjadikan para pengunjung heboh dengan kehadiran robot tersebut, karena dari klub malam yang berhasil mereka kunjungi selama ini belum ada yang ada robot DJ nya. Tapi sebenarnya robot itu sendiri ialah robot industri otomotif yang diadaptasi secara khusus sebagai DJ di tempat hiburan yang populer.
Foto : Ca.reuters.com
Robot berbentuk seperti lengan raksasa yang ditutup dengan penjepit, dan telah berbagi tugas dek di klub dengan pemrogram manusianya dalam rotasi per jam setiap malam selama tiga minggu terakhir. "Orang-orang senang (tentang robot), karena mereka belum pernah melihat hal seperti ini di seluruh Eropa, dan saya tidak yakin apakah ada hal serupa di dunia ini," kata manajer klub Adam Lipsansky kepada Reuters.

Robot DJ diciptakan setelah manajemen klub menantang perusahaan robotika untuk tugas tersebut. Dilengkapi dengan perangkat lunak khusus untuk membantu memilih lagu dan naik di panggung di atas lantai dansa klub, robot memilih cakram dari rak terdekat dan menempatkan mereka ke salah satu dari tiga pemutar musik di depannya. Robot itu juga bisa menggesek-gesek cakram dan menghasilkan alunan musik yang mantap.

Sementara beberapa pengunjung mengatakan kepada Reuters bahwa mereka menikmati usaha musik robot tersebut, yang lainnya tetap tidak enak melihatnya. "Saya tidak suka robot," kata Marcia Lopes, turis asal Meksiko. "Tidak bisa merasakan apa yang orang ingin tonton, tidak ada emosi dibalik musik. Bila ada orang DJ asli yang sebenarnya, mereka akan tahu seperti apa rasan perbedaan diantara keduanya tersebut."

Bagaimana menurut kalian sobat, apakah ini sebuah kemajuan atau malah sebuah keanehan seperti yang dinyatakan oleh salah satu turis asal Meksiko tadi, atau lebih baik DJ Robot itu tetap jadi robot tapi tidak jadi DJ saja kali ya.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »