Baru 9 Bulan Dirilis, Nintendo Switch Sudah Terjual Sebanyak 10 Juta Unit

Beberapa bulan yang lalu tepatnya 9 bulan lalu Nintendo baru saja memperkenalkan konsol game terbarunya bernama Nintendo Switch, yang didalamnya menawarkan kemudahan berganti antar konsol portabel dan konsol bermonitor.

Membahas tentang Nintendo Switch tadi, hal menggembirakan pun dirasakan oleh Nintendo karenanya. Sebab penjualan akan Nintendo Switch sudah mencapai 10 juta unit sejak diperkenalkan 9 bulan yang lalu. Sebagai perbandingan, Nintendo Wii U terjual sekitar 13 juta unit sejak debutnya 2012 hingga penghentiannya awal tahun ini. Ini menjadikan Nintendo Switch sebagai salah satu konsol terlaris dari Nintendo sendiri.
Foto : ign.com
"Seperti yang bisa Anda lihat di ruang keluarga, ketika naik pesawat atau naik kereta bawah tanah, penggemar di seluruh dunia bisa dengan mudah bermain menggunakan Nintendo Switch kemanapun mereka pergi," kata Presiden Nintendo of America dan COO Reggie Fils-Aime dalam sebuah pernyataan. "Tanggapan dari para penggemar sangat bagus, dan kami melakukan yang terbaik untuk memenuhi permintaan selama musim belanja liburan ini."

Pada bulan Juli, diumumkan bahwa Nintendo Switch telah mengirimkan total 4,7 juta unit. Didukung oleh serangkaian game-game eksklusif seperti The Legend of Zelda: Nafas Wild, Mario + Rabbids Kingdom Battle, Arms, Splatoon 2, Mario Kart 8 Deluxe, dan Super Mario Odyssey, dan kemudian mereka menambahkan lagi 5,3 juta unit dalam sekitar lima bulan kemudian.

Meskipun demikian, dengan basis instalasi yang lebih besar, itu berarti Nintendo harus memenuhi beberapa janjinya seperti layanan online fungsional. Tapi dari apa yang sudah tercapai sekarang ini, Super Mario Odyssey menjadi penyebab kenaikannya tersebut, karena seperti yang kita tahu bahwa game tersebut secara eksklusif hanya ada di Nintendo Switch, dan beberapa gamer membahas tentang permainan tersebut.

Nah bagaimana menurutmu sobat Infia Tekno, apakah kalian adalah salah satu pengguna dari Nintendo Wsitch yang laris manis di pasaran ini, ataukah kalian malah menggunakan konsol game lain karena harga Nintendo Switch masih 5 jutaan.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »