Smartphone Flip dari Samsung ini Akan Jadi Ponsel Lipat High-End Terhebat

Kekuatan Samsung dalam industri smartphone memang seakan-akan tidak ada habisnya, hal itu berkat inovasi-inovasi yang telah mereka ciptakan, dan itu adalah salah satu yang membuat mereka akan merilis ponsel lipat high-end terbarunya di tahun 2018 nanti.

Smartphone yang disebut dengan Samsung W2018 ini sebenarnya sudah diperkenalkan, setelah mengumumkan W2018 sebagai ponsel flip high-end Android terbarunya di Tiongkok. Perusahaan Korea Selatan itu memang telah bermitra dengan China Telecom untuk meluncurkan smartphone baru pada ulang tahun ke 25 di negara itu. Smartphone baru ini merupakan penerus W2017 yang diresmikan tahun lalu dengan setup dual-display dan pemindai sidik jari.
Foto : cdn.wccftech.com
Seperti yang dipamerkan di sebuah acara di Xiamen, China pekan lalu, dilaporkan oleh kantor berita China Sina, Samsung W2018 memiliki dua panel layar AMOLED 4.2 inci dengan resolusi full-HD (1080x1920 piksel). Smartphone ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 835 SoC, dipasangkan dengan Adreno 540 GPU dan RAM 6GB. Memang jangan diragukan lagi performanya, memang patut untuk dijadikan ponsel lipat high-end terhebat pada tahun 2018 nanti.

Selanjutnya, Samsung telah menyediakan pilihan penyimpanan 64GB dan 256GB beserta dukungan kartu microSD (hingga 256GB). Handset ini menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan tema eksklusif, serta menawarkan dukungan asisten virtual Bixby dalam bahasa China. Hal ini cukup disayangkan memang, tapi mungkin juga ponsel ini dapat diluncurkan secara global setelah beberapa bulan dirilis di Tiongkok.

Samsung W2018 juga menggabungkan sensor kamera 12 megapiksel di bagian belakang dengan lensa aperture f / 1.5 ,mungkin inilah yang terbesar terlihat pada kamera smartphone saat ini. Ada juga optical image stabilization (OIS) yang support untuk mengurangi blur meski saat pengambilan gambar bergetar. Apalagi handset ini memiliki sensor kamera 5 megapiksel di bagian depan dengan lensa f / 1.9. Sensor kamera belakang juga mendukung perekaman video 4K, sedangkan sensor depannya memiliki dukungan full-HD (1080p).

Tapi sayangnya Samsung telah memilih konfigurasi dual-SIM hybrid pada W2018, dengan dua opsi kartu Nano-SIM dan dukungan kartu microSD. Smartphone ini mengemas baterai 2300mAh dan menyertakan pemindai sidik jari serta sensor detak jantung. Dari sisi konektivitas, ada 4G LTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth v4.2, GPS / GLONASS, NFC, dan USB Type-C. Samsung W2018 pun nantinya akan hadir dengan desain kaca dan logam 3D dan telah tersedia dalam pilihan warna Gold dan Silver.

Rincian harga dan ketersediaan tentang Samsung W2018 belum diumumkan. Namun, mengingat model sebelumnya (termasuk W2017 dan W2016), smartphone baru ini diperkirakan akan hadir dengan label harga premium dan eksklusif untuk pasar China.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »