Bersiaplah, Google Assistant Akan Segera Hadir di Android Lolipop dan Diatasnya

Kabar gembira buat kalian pengguna Android Lollipop dan versi diatasnya, karena dalam jangka waktu dekat ini Google Assistant akan segera hadir untuk smartphone dengan OS tersebut, hal itu berlaku untuk tablet dan ponsel cerdas.

Untuk tablet Android yang menjalankan Nougat dan Marshmallow, pembaruan Google Asisten akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang kepada pengguna dengan pengaturan bahasa perangkat mereka yang sudah disetel ke bahasa Inggris, tapi dalam lingkup di Amerika Serikat saja. Di sisi lain, ponsel yang menjalankan Android Lollipop akan mendapatkan Google Assistant untuk pengguna yang telah menyetel bahasa perangkat mereka ke dalam bahasa Inggris.
Foto : Androidpit.com
Hal itu berlaku untuk banyak negara seperti Inggris, India, Australia, Kanada dan Singapura, serta di Spanyol di AS, Meksiko dan Spanyol. Ini juga diluncurkan ke pengguna di Italia, Jepang, Jerman, Brasil, dan Korea. Memang di dalam daftar tersebut belum ada Indonesianya, namun jangan khawatir karena kalian bisa menyetelnya ke dalam bahasa Inggris untuk menikmati layanan Google Assisant ke dalam smartphone maupun tabletmu.

Google Asisten memulai debutnya di bulan Mei 2016 di konferensi pengembang Google. Asisten virtual ini diluncurkan bersamaan dengan aplikasi olahpesan Allo dan speaker cerdas rumah Google. Ini pertama kali terlihat di Google Play Store pada bulan Oktober, dan sejak saat itu telah terlihat satu skema besar peningkatan dalam bentuk fitur dan pengoptimalan kinerja.

Sesuai data distribusi versi Android, Asisten Google sekarang akan tersedia untuk sekitar 80 persen perangkat Android aktif di dunia (perhitungan ini didasarkan pada pengguna versi Android Lollipop ke atas), membantu raksasa Mountain View mengambil alih Alexa yang dimiliki oleh Amazon dan Siri yang dipunyai oleh Apple, dan dengan miliaran penggunanya sekarang akan mulai memanfaatkan fitur ini kedepannya.

Sangat menarik bukan guys, sekali lagi jika kalian punya gadget Android kalian kudu install ini aplikasi, soalnya bakal keren apalagi dibuat oleh pembuat operasi sistemnya sendiri, yang harus digaris bawahi ialah memori dan kinerja hadware yang mencukupi.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »