Xbox One Akan Segera Dapatkan Dukungan Keyboard dan Mouse Secepatnya

Xbox One, Xbox One S, dan Xbox One X bisa mendapatkan dukungan keyboard dan mouse lebih cepat dari yang diharapkan. Sementara fitur tersebut telah dikaji sejak tahun 2015 dan telah tersedia untuk pengguna dalam program Xbox Insider untuk sementara, namun belum diumumkan secara resmi.

Menurut GamePros, sebuah blog yang berhasil meraih screenshot pengumuman tersebut dan menjalankannya melalui Google Translate, menghasilkan ini: "Beberapa pemain lebih suka menaklukkan dunia maya dengan pad di tangan. Yang lainnya, yang terpenting, menghargai ketepatan gerakan mouse. Namun, yang lain tidak bisa membayangkan bermain selain keyboard. Jadi mereka perlu untuk mengembangkan pilihan gamer tersebut.
Foto : Gamepros.co
Sekarang, pemilik konsol Xbox One (termasuk model Xbox One S dan Xbox One X terbaru) dapat memilih aksesori ini dan memutuskan sendiri apa yang akan mereka gunakan. 'PC Master Race'? Berkat dukungan keyboard, kita sudah bisa berbicara tentang 'Xbox Master Race'! Meskipun demikian, tidak ada informasi tentang bagaimana fitur ini benar-benar bekerja, aplikasi apa yang akan memanfaatkannya atau jika menggunakan keyboard dan mouse akan memberi keuntungan pengguna.

Blizzard, pencipta game menembak populer Overwatch menentang langkah tersebut, dengan beralasan kalau itu merusak pengalaman pengguna dan bisa dilihat sebagai pengalihan kendali. "Kami telah menghubungi produsen konsol pihak pertama, dan menyatakan keprihatinan kami tentang penggunaan perangkat konversi mouse, keyboard, dan konversi masukan lainnya ," kata Direktur Overwatch Jeff Kaplan.

Mengingat Xbox One berjalan pada inti Windows 10, akan sangat menarik untuk melihat apakah Microsoft mengubah UI konsol. Apalagi saat Update banyak baru-baru ini ke Xbox One memperlancar perbedaan di masa lalu. Kalau bisa memang UI baru harus dibentuk, karena mungkin sebagian atau bahkan calon pengguna Xbox One merasa senang jika memakai keyboard dan mouse untuk bermain game selain dengan menggunakan joystick.

Kesimpulannya sih wajar-wajar saja jika Xbox One mendukung penuh fitur keyboard dan mouse, akan sangat penting untuk banyak player yang lebih suka pakai keyboard dan mouse daripada pakai joystick karena semua orang itu berbeda kesukaannya.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »