Dell XPS 13, Si Ultrabook Office dengan Tenaga dari Intel Coffelake

Telah kita ketahui bahwa Intel Coffelake sudah diumumkan beberapa waktu lalu, dan kini versi prosesor untuk Laptop dan notebook juga sudah dirilis, Dell pun memanfaatkan hal tersebut untuk membikin Ultrabook teranyar dengan tenaga Coffelake.

Ultrabook yang menggunakan prosesor tersebut ialah Dell XPS 13, memang sebenarnya Ultrabook ini ada juga yang menggunakan seri Kabylake, tapi kemungkinan ini tingkatan lebih dari tipe Dell XPS 13 itu sendiri. Spesifikasinya sendiri ialah  layar InfinityEdge 'nyaris tanpa batas' yang juga tersedia dalam pilihan multi-touch dan QHD +, dan karena ini bukan Ultrabook gaming maka beratnya pun hanya 1,2 Kg saja.
Foto : Papergeek.fr
Ultrabook ringan berbobot 1.2kg itu memiliki body yang cukup ramping juga, dengan dimensi 9-15x304x200mm. Ultrabook ini juga dilengkapi dengan speaker stereo MaxxAudio Pro-tuned (masing-masing 1 watt). Ultrabook ini dibuat dengan aluminium mesin, serat karbon, dan Corning Gorilla Glass NBT (pada versi layar sentuh). Tentunya tipe ini menjadi kebanggaan Dell dalam memimpin pasar Ultrabook.

Dell XPS 13 sendiri menghadirkan prosesor Intel Core i5-8250U generasi ke delapan atau Coffelake yang dilengkapi dengan Intel UHD Graphics 620 dan 8GB RAM LPDDR3 (hingga 16GB). Layarnya berukuran 13,3 inci full-HD display (1920x1080 piksel) IPS InfinityEdge. Model Dell XPS 13 sendiri masih tetap menggunakan sistem operasi bersama Windows 10 Home, lengkap dengan Office Home & Student 2016.

Spesifikasi XPS 13 lainnya yang tercantum di situs Dell India meliputi Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth, dua port USB 3.0, 1 pembaca kartu SD, 1 jack headset, slot kunci Noble, dan 1 port Thunderbolt 3. Ini fitur SSD PCIe 256GB (naik hingga 512GB). Ultrabook ini berjalan pada baterai 60Whr dengan adaptor AC 45W, dan juga dilengkapi dengan bundle selama 12 bulan berlangganan antivirus McAfee LivSafe.

Memang cukup disayangkan grafiknya masih intel, ya kali ini kan ultrabook yang biasanya digunakan untuk keperluan office jadi wajarlah, harganya aja sih yang bikin melotot karena dijual sampai 20 jutaan segala.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »