Whatsapp Akan Hentikan Layanannya Pada Windows 8 dan Blackbery OS 10

Nampaknya akhir tahun 2017 ini merupakan waktu yang buruk bagi pengguna smartphone berbasis OS Windows 8 maupun Blackberry OS 10, karena dari kedua os tersebut Whatsapp akan memberhentikan layanannya untuk seterusnya.

Dari postingan yang ada di blognya, WhatsApp menyatakan kalau pada akhir tahun ini dengan jelas menyebutkan bahwa pengguna BlackBerry OS, BlackBerry 10, dan Windows Phone 8.0 dan sistem operasi yang lebih tua tidak akan dapat menggunakan aplikasi ini setelah tanggal 31 Desember 2017 - kurang dari seminggu dari sekarang. Cukup disayangkan memang, tetapi OS Blackberry dan Windows 10 sudah banyak berkurang penggunanya.
Foto : Daily Express
Sebelumnya, WhatsApp telah memberikan dukungan untuk kedua platform tersebut pada bulan Juni tahun ini. Pada saat itu, WhatsApp juga mengungkapkan bahwa aplikasi tersebut akan berhenti bekerja untuk ponsel yang menjalankan Nokia S40 akan dihentikan mulai 31 Desember 2018. Aplikasi ini akan berhenti bekerja pada ponsel yang menjalankan Android 2.3.7 dan versi yang lebih tua (Gingerbread) akan dihentikan dari bulan Februari. 1, 2020. Aplikasi perpesanan menjadi tidak tersedia pada ponsel Nokia yang menjalankan Symbian S60, mulai 30 Juni 2017.

Mengakhiri dukungan untuk Blackberry dan Windows Phone tidak melihat ekstensi lebih lanjut dan akan hadir pada tanggal tersebut. Jika teleponmu memiliki salah satu dari dua sistem operasi yang ditentukan, Anda harus mempertimbangkan untuk mengupgrade ke telepon yang lebih baru untuk mengakses WhatsApp dengan benar. Update WhatsApp untuk versi OS lain seperti Windows Phone 7, Android 2.1, Android 2.2, dan iOS 6 dihentikan pada tahun 2016.

Jika kalian tetap ngotot menggunakan smartphone dengan versi OS tersebut, maka sudah positiflah akan tidak dapat menggunakan Whatsapp lagi. Memang dinilai akan sayang sekali, namun memang benar karena di dalam perangkat itu sudah minim sekali penggunanya, dan jika Whatsapp meneruskannya tentu akan merugikan, karena di sisi lain banyak pengguna smartphone dengan OS yang lebih tinggi membutuhkan layanan tersebut.

Nah bagaimana guys, apa kalian masih mau ngotot menggunakan OS yang sudah lama tersebut, memang tidak salah sih kalau kalian tidak memerlukan aplikasi Whatsapp di dalam smartphone tersebut, apalagi hanya untuk telpon dan sms seperti Nokia S40.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »