Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi 5A Serta Kelebihan dan Kekuranganya Terbaru

Di penghujung tahun ini, Xiaomi mengeluarkan lagi smartphone terbarunya sebagai penerus dari Redmi 4A yakni Xiaomi Redmi 5A, sebagai penerus tentu saja Xiaomi memasang fitur dan hardware yang lebih bagus daripada pendahulunya.

Hal itu jelas terlihat pada sisi hardware yang digunakan, dengan tenaga dari prosesor empat inti yang masing-masing berkekuatan 1,4 GHz berbasis 64 bit, tentu saja segala pemrosesan akan sangat mudah dijalankan. Apalagi juga telah didukung oleh RAM berkapasitas 2GB atau 3GB, kapasitas penyimpanannya juga bukan masalah besar lagi, karena walaupun internalnya hanya 16GB (untuk versi termurah), masih bisa ditambah lagi dengan micro sd sampai 256GB.
Foto : Droid Poin
Dari segi bodynya sendiri, Xiaomi Redmi 5A tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, yang masih mirip-mirip dengan desain yang dibawa iPhone, mungkin perbedaan yang mencolok ialah body Redmi 5A yang lebih solid karena menggunakan bahan alumunium. Memang layar pada bagian depan tidak dilengkapi dengan kaca berjenis Gorilla Glass atau semacamnya, tapi di catatannya tertulis perlindungan kaca pada bagian tersebut yang masih belum jelas tipenya.

Karena Redmi 5A ini termasuk smartphone Xiaomi yang dipatok dengan harga yang termurah, maka jangan heran kalau beberapa fitur unggulan Xiaomi tidak dibawa pada smartphone ini, hal ini termasuk layar yang masih HD berukuran 5 inci. Smartphone ini telah menggunakan OS Android 7.1.2 Nougat terbaru dengan tampilan user MIUI 9.0, dan dari segi kamera bisa dikatakan cukup memuaskan karena kamera utamanya 13MP dan depan 5MP, walaupun keduanya belum ada OIS.

Nah dari beberapa spesifikasi diatas memanglah belum lengkap memang, dan akan sangat panjang jika saya jelaskan satu persatu disini, dan lebih baik kalian para pembaca bisa melihat tabel spesifikasi yang ada di bawah ini untuk menilainya sendiri.
Xiaomi Redmi 5A
Hal Umum Tipe Jaringan 2G/ 3G/ 4G
Jumlah SIM Dual SIM GSM/GSM
Waktu Rilis Indo : Desember 2017
Ukuran dan Berat Dimensi 140.4 x 70.1 x 8.4 mm
Berat 137 gram
Layar Tipe IPS
Ukuran 5,0 Inci HD 720 x 1280 pixel
Touchscreen Multitouch
Pelindung Tidak ada
Suara Standar
Koneksi Kecepatan Maksimum 100 Mbps Download, 42 Mbps Upload
WLAN Ya
USB 2.0 Standar
Lainnya Inframerah, Bluetooth 4.1, GPS
Kamera Belakang 13 MP, f2.2, LED Flash
Fitur Geotag, HDR,Panorama, dll
Resolusi Video Maksimal Full HD 1080p 30 FPS
Depan 5MP, f/2.0 Full HD Video
Hardware dan Software Operasi Sistem Android 7.1.2 Nougat
Chipset Snapdragon 425
CPU Quad Core 1,4 Ghz 64 bit
GPU Adreno 308
Lainnya Fitur Lain Radio, Accelerometer, Proximity
Pilihan Warna Emas, Abu-Abu Gelap, Mawar Keemasan, Biru
Baterai Tidak bisa dilepas 3000mAh
Harga dan Performa Baru Lazada : Rp.999.000
Bekas Rp.900.000
Kesimpulannya smartphone ini sangatlah menarik karena harganya yang cuman kurang dari sejuta, bahkan Xiaomi sendiri mengaku kalau tidak ada smartphone sejutaan yang mampu mengalahkan smartphone buatannya tersebut, jadi tunggu apalagi guys beli sebelum kehabisan hehe.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »