Wow, India Menjadi Konsumen Internet Mobile Paling Besar di Dunia

Siapa yang tidak kenal dengan India, negara yang populasinya akan diprediksi mengalahkan RRT pada tahun 2020-an nanti, dan ini berarti kondisi ekonominya juga akan tumbuh besar layaknya Tiongkok, dan bisa jadi masa depan akan dikuasai 2 negara ini.

Dengan konsumsi 150 crore gigabyte data mobile per bulan, India kini menjadi negara nomor satu di dunia dalam konsumsi data mobile, CEO NITI Aayog Amitabh Kant mengatakan pada hari Jumat. "Luar Biasa! Dengan 150 crore gigabyte per bulan konsumsi data mobile, India sekarang merupakan negara pengguna data terbesar nomor satu di dunia. Konsumsi data mobile-nya lebih tinggi dari pada Amerika Serikat dan China," kicauan twitter kant.
Foto : bgr.in
Awal bulan ini, Ookla mengatakan India berada di peringkat 109 - di belakang negara-negara seperti Nepal dan Sri Lanka - dalam kecepatan internet mobile dan 76 untuk kecepatan broadband tetap di seluruh dunia. "Pada awal tahun 2017, kecepatan download mobile rata-rata di India adalah 7,65Mbps. Menuju akhir tahun, kecepatan download mobile rata-rata adalah 8.80Mbps per November. Itu meningkat 15 persen," kata Ookla dalam sebuah rilis yang mengumumkan hasil.

"Sementara kecepatan mobile meningkat secara cukup lambat, kecepatan broadband malah meningkat secara tajam. Rata-rata kecepatan download broadband tetap pada bulan Januari adalah 12.12Mbps. Pada bulan November, pada level 18.82Mbps, sebuah lonjakan mendekati 50 persen," tambahnya. Mungkin hal ini disebabkan karena perluasan jangkauan kabel optik di India cukuplah cepat, sehingga terjadi pemerataan kabel optik dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Hmm, andai saja ya di Indonesia sama dengan percepatan baik jaringan mobile maupun broadband, karena di Indonesia sendiri termasuk yang paling tertinggal di asia tenggara, bahkan dikalahkan oleh Brueni dan Laos.

Share this

Related Posts

Sebelumnya
Next Post »